Namanya Dicatut Acara Majelis Taklim, Daus Mini Ngamuk

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 19 Apr 2018 12:06 WIB
Foto: Daus Mini (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Lepas pembicaraan soal perceraian Daus Mini yang baru menikah sebulan. Kini, ada masalah baru yang menimpa sang komedian.

Daus mengetahui bahwa ada oknum yang mencatut namanya untuk hadir dalam sebuah majelis taklim. Ia pun begitu marah sangat mengetahui hal tersebut.

"Iya, jadi gini. Sering kali Daus dapat informasi, sebelumnya mohon maaf kepada ustad, kiai, penyelenggara, bilamana mengundang Daus Mini yang sewajarnya saja. Kalau mau undang Daus Mini ya sudah datangi Daus Mini. Bukan replikanya, bukan KW-nya. Beberapa kali Daus dapat pertanyaan, 'bang, lo acara di Serang ya?'. Nah lho, ini jatuhnya fitnah. 'Ini ada fotonya', ya sudah mana kirimin. Aduh bro itu salah banget, tolong perhatiin ini siapa? Mohon maaf lahir batin, yang namanya Daus Mini tidak pernah makai udeng-udeng atau sorban di kepala. Terus pakai kacamata hitam, baik di acara apapun, nggak pernah makai sorban udeng-udeng sama kacamata," beber Daus Mini saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.


Daus merasa hal itu merupakan fitnah. Dia pun ternyata sudah sering memberitahu untuk tak lagi menggunakan imej dirinya. Imbasnya sangat dirasakan Daus dalam kehidupan sehari-hari.

"Nah ini namanya pembohongan publik, jatuhnya fitnah. Ngasih tahu sama orang ini berkali-kali, sudah keseringan, capek dong. Orang yang bersangkutan ini kan usianya lebih dewasa. Kita fisik doang kecil bro, tapi usianya dewasa. Di hukum nggak ada karena fisik jadi nggak dihukum. Hukum proses. Nama baik Daus Mini. Jadi dijudgenya wah bohong, berarti bukan Daus Mini yang datang, berarti Daus Mini sombong. Jadi gue juga yang kena. Dikatain sombong, padahal nggak ngapa-ngapain. Jangan kayak gitu. Kalau mau bikin acara, bikin yang logika saja, gentle," tutur Daus Mini.

Daus juga mendengar soal kabarnya memasang tarif untuk diundang dalam acara religi. Tapi, dia membantah tegas hal tersebut.

"Daus juga dapat informasi katanya mau undang Daus Mini itu pasang tarif, mahal, wah salah besar. Mohon maaf sekali lagi, Daus tidak pernah pasang tarif apalagi untuk acara religi, nggak pernah. Saya kalau mau pasang tarif, (sekarang) sudah kaya. Tanya bang Yadi sembako. Ke mana-mana Daus selalu bertiga, acara tabligh Akbar," papar Daus.

"Malah sempat Daus pernah ngisi acara tabligh nggak dibayar sepeserpun, dari Subang, taruhannya nyawa supir ngebut untuk ngejar acara kedua di Bekasi. Ngebut, apa itu nggak taruhan nyawa? Mau pasang tarif dari mana? Sudah pernah belum hubungi Daus langsung? Kan nggak pernah. Kalau belum pernah ngelobi, ngajak dalam acara, jangan pernah ngarang," lanjutnya.


Daus sendiri sudah kesal dan telah berkonsultasi terkait masalah hukum atas pembohongan publik yang diduga dilakukan oknum penyelenggara majelis taklim itu. Dia bakal menegur secara keras nantinya jika ada permasalahan yang sama.

"Iya (jalur hukum), karena kalau sudah didiami, Daus juga udah konsultasi sama beberapa teman ustad, kalau ini menurut abang harus dikasih teguran ya kasih teguran. Biar jera. Sudah sering, Daus bukan sekali, dua kali nasihati. Lah ini fisiknya doang kecil, usianya lebih dewasa. Lebih dewasa dari Daus. Masa ada begini terus, ngebohongi orang terus? Berkahnya di mana? Acaranya acara tabligh. Kan malu," pungkas Daus Mini.

[Gambas:Instagram]

(mau/wes)