Foto Jupiter Kurus Kering Tersebar, Selnya Langsung Digeledah

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 13 Apr 2018 12:14 WIB
Foto: dok. Instagram/Lambe_Turah
Jakarta - Foto dirinya sedang berada di dalam penjara tersebar di dunia maya, tentu menunjukkan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Jupiter Fortissimo. Tentunya tahanan tidak dizinkan untuk membawa alat komunikasi.

Kepada detikHOT, Jumat (13/4/2018), Kepala bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ade Kusmanto, mengatakan pihak Lapas Kelas 1 Tangerang, langsung menanyakan itu kepada Jupiter. Bahkan sel Jupiter digeledah.

"Diitanya ke yang bersangkutan, ke Jupiter, ini HP didapatkan dari mana, kapan didapatkannya, dengan cara apa, disembunyikan di mana. Dilakukan sesuai SOP, razia," kata Ade Kusmanto.



"Langsung dilihat, nggak ada (alat komunikasi). Dia tidak pernah mengupload itu katanya," lanjutnya.

Selanjutnya, di hadapan petugas lapas Jupiter membuat surat pernyataan atau klarifikasi di atas materai. Jupiter Fortissimo menjelaskan kalau kondisinya saat ini sehat-sehat dan tidak seperti yang terlihat pada foto-foto yang tersebar di dunia maya.

"Warga binaan dilarang membawa barang-barang yang dilarang, yaitu alat komunikasi, barang elektronik, uang, sajam, miras, narkoba. Dan tidak dibetulkan membawa masuk HP, itu melanggar. Tapi nggak ada (alat komunikasi) ditemukan," pungkas Ade Kusmanto.

Ade Kusmanto mengatakan dari laporan petugas Lapas Kelas 1 Tangerang kondisi Jupiter Fortissimo sangat berbeda dengan yang difoto. Jupiter sehat dan tidak terlihat mengenaskan seperti yang diberitakan.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui kondisi Jupiter dalam tahanan di sini:

[Gambas:Video 20detik] (pus/kmb)