12 Tahun Sembunyikan Cinta dari Ayudia, Ditto Kacau-balau pas Melamar

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 25 Mar 2018 07:48 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Hubungan Ayudia Bing Slamet dan Ditto memang unik. Berawal sebagai penggemar, Ditto dan Ayudia jadi sahabat 12 tahun dan akhirnya menikah.

Salah satu alasan Ditto mau kisahnya dijadikan film, menurutnya ini adalah hubungan cinta yang dalam, tulus, dan jujur. Meskipun selama 12 tahun hanya dianggap sahabat oleh Ayudia, perempuan yang sudah diidamkan menjadi kekasihnya sejak kecil.

"Untuk hal itu sama sekali nggak sadar. Sasa juga bagus emang secuek itu aku kan tomboi banget jadi nanggapinnya biasa aja. Ditto tuh emang pinter banget nyembuin emang cewawakan," kenang Ayudia ditemui saat Gala Premiere 'Teman Tapi Menikah' di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018) malam.



Ditto pun menimpali, menurutnya mendapatkan hati seorang Ayudia Bing Slamet itu sangat susah. Belasan tahun dia harus mengumpulkan keberanian dan berusaha untuk membuat Ayu bahagia, tak peduli meski dirinya sendiri meraskaan cemburu dan sakit.

Adegan Ditto menonton sinetron Ayudia saat masih kecil pun dipertanyakan kebenarannya. Pemain perkusi itu menegaskan itu bukan skenario tapi memang kenyataannya seperti itu.

"Dari kecil beneran udah suka belum, bisa tanyain ke ibu saya itu. Dulu ada sinetron Ayu sama Krisdayanti, Doaku Harapanku. Saya ngefans sama kamu. Pertama dia dekil pas masuk sekolah, Ayu apa adanya, nggak ada gengsinya, terus dia jujur aja sih yang aku suka. Ya udah satu lagi, dia itu asem," aku Ditto yang membuat Ayu salah tingkah.

Setelah memendam rasa selama 12 tahun, Ditto akhirnya memutuskan untuk berterus terang dengan Ayudia Bing Slamet. Momen melamar Ayu ternyata jadi hal yang tak bisa dilupakan oleh mereka.

Saat momen penting itu Dito merasa sangat grogi dan kacau. Sampai-sampai ada sebuah kejadian tak terduga yang embuat Ayudia tertawa, yaitu kotak cincinnya terbalik.

"Itu beneran, sedeg-degan itu, dia itu performer sejak kecil, yang nggak pernah malu, berlebihan. Tapi pas ngelamar itu dia deg-degan itu, pas dibuka kotaknya terbalik, nggak ada cincin dan dibawa tempat-tempatnya," ungkap Ayu sambil tertawa. (pus/kmb)