DetikHot

celeb

Penuhi Panggilan Polisi, Atalarik Sebut Anak-anak Tak Pernah Cari Tsania Marwa

Rabu, 14 Mar 2018 17:02 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Penuhi Panggilan Polisi, Atalarik Sebut Anak-anak Tak Pernah Cari Tsania Marwa Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Setelah sekian lama bungkam, Atalarik Syah akhirnya buka suara. Bapak dua anak itu membantah semua tudingan mantan istrinya, Tsania Marwa soal pelarangan bertemu anak.

Didampingi kuasa hukumnya, Juanedi, Atalarik menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melarang Marwa bertemu anak-anak.

Menurut Atalarik, selama ini sebenarnya dia terbuka dan mempersilakan Marwa datang ke rumahnya untuk bertemu anak-anak kapan saja. Namun dia minta, Marwa datang dengan cara yang baik.

"Pakai etika saja, kalau mau berkomunikasi pakai surat boleh, datang lebih baik. Lebih beretika saja," kata Atalarik di Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat Rabu (14/3/2018).

Dalam perbincangan itu, Atalarik juga mengatakan bahwa anak-anaknya sangat nyaman tinggal bersamanya. Bahkan tidak pernah mencari ibunya.

"Anaknya nggak nyari-nyari sampai sekarang. Abangnya menanyakan itu waktu di awal-awal. Tapi ini adalah drama yang dicreate oleh Tsania Marwa sendiri," kata Atalarik.

Tsania Marwa melaporkan eks suaminya, Atalarik Syah, ke Bareskrim Polri. Tsania membuat laporan karena menuntut hak asuh terhadap dua anaknya.

Sebelumnya kuasa hukum Atalarik, Junaedi, mengatakan pemanggilan hari ini bukan terkait kasus pidana sehingga soal status hukum Atalarik juga belum jelas.

Laporan ini diterima Bareskrim Polri dengan nomor TBL/20/I/2018 tertanggal 9 Januari 2018. Tsania menuding Atalarik melakukan tindak pidana diskriminasi terhadap anak sebagaimana tertuang dalam Pasal 76 A dan Pasal 76 B UU tentang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2003.

[Gambas:Video 20detik]




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed