DetikHot

celeb

Hakim Masih Upayakan Damai untuk Dian dan Opick

Kamis, 08 Mar 2018 17:56 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Hakim Masih Upayakan Damai untuk Dian dan Opick Foto: Opick (Noel/detikHOT)
Jakarta - Sidang perceraian Dian Rositaningrum dengan penyanyi Opick sudah akan digelar untuk kedua kalinya. Sidang perdana yang digelar pada 6 Maret 2018, keduanya sama-sama tidak datang.

Juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Timur, Djuwadi, mengatakan saat sidang perdana, Dian hanya diwakilkan oleh tim pengacaranya. Djuwadi pun menceritakan jalannya sidang perdana pelantun 'Tombo Ati' itu.

"Pada waktu sidang pertama pihak penggugat tidak bisa datang secara pribadi jadi diwakili oleh kuasa hukumnya. Kebetulan juga pihak tergugatnya tidak bisa hadir jadi tak bisa dilakukan pemeriksaan. Nanti karena pihak tergugat tidak hadir ditunda untuk memanggil penggugat lagi untuk sidang yang akan datang," jelas Djuwadi ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018).


Tanggal 20 Maret 2018 Opick dan Dian Rosita akan kembali menjalani sidang kedua. Masih dengan agenda pemanggilan tergugat, pasangan yang sudah 15 tahun menikah itu akan berusaha didamaikan oleh majelis hakim.

"Kalau pihak berperkara sudah hadir, pihak pengadilan secara kewajiban pertama-tama akan mendamaikan, baik mendamaikan di persidangan, maupun harus memerintahkan atau menyarankan kedua berperkara untuk melakukan upaya damai melalui upaya mediasi di luar persidangan," ujarnya.

Sebagai penggugat, Dian wajib datang sekali saat sidang khususnya untuk mediasi. Sedangkan untuk Opick sebagai tergugat boleh tidak datang. Akan tetapi, ada hal-hal yang harus bisa diterima Opick dengan lapang dada.

"Kalau datang wajib melakukan mediasi. Kalau pihak penggugat itu wajib datang. Tapi bagi tergugat kalau dia nggak mau datang ya nggak apa-apa. Tapi kalau pihak tergugat tidak datang dalam persidangan dia tidak bisa mem-follow up kalau-kalau ada hak yang dilanggar oleh lawannya. Paling tidak kalau dia tidak menghadiri sidang, mau tidak mau dia dianggap mengakui, membenarkan," tegas Djuwadi.


Dian menggugat cerai Opick pada 5 Februari 2018. Pernikahan yang sudah dikaruniai 6 orang anak itu pun goyah seiring dengan santer kabar soal poligami yang dilakukan oleh Opick.

Opick disebut menikahi backing vokalnya, Wulan. Kehadiran Wulan pun seperti menjadi duri untuk pernikahan Opick dan Dian. Bahkan Dian beberapa kali mengutarakan kekecewaannya di media sosial.


(nu2/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
FOKUS BERITA:Opick Digugat Cerai!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed