DetikHot

celeb

Jika Masih Pakai Narkoba, Artis-artis Ini Setuju Serahkan Diri ke Polisi

Kamis, 22 Feb 2018 20:08 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Jika Masih Pakai Narkoba, Artis-artis Ini Setuju Serahkan Diri ke Polisi Foto: Deklarasi cegah penyalahgunaan narkoba di Polres Jaksel. (Saras-detikcom)
Jakarta - Melihat semakin maraknya artis yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba, pihak kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Selatan, mengadakan deklarasi dan penandatanganan MoU tentang penyalahgunaan, pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba.

Beberapa artis terlihat menghadiri penandatanganan deklarasi ini seperti Ramzi, Gilang Dirga, Ammar Zoni, Stefan William, Arie Kriting, Manoj Punjabi, dan beberapa pelaku hiburan lainnya.

"Beberapa hari lalu saya berdiskusi dengan mbak Vivick Tjangkung untuk membuat acara seperti ini. Apapun yang akan saya bicarakan, saya lebih enak bicaranya. Saya menjaga diri saya jauh dari narkoba, jadi saya tidak ada kemungkinan. Jakarta Selatan 90 persen jadi lokasi syuting. Jadi memang polres Jakarta Selatan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar di wilayahnya," ujar Ramzi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Pihak berwajib pun berharap agar pengguna narkoba semakin sadar akan bahaya narkoba.

"Apapun kelembagaan itu kami terima dan siap terima kami jika kami datang untuk melakukan tes urin atau informasi-informasi yang masuk kepada kami tentang penyalahgunaan narkoba," tukas Kompol Vivick Tjangkung, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Penandatanganan MoU juga dilakukan oleh AKBP Budi Sartono, Wakapolres Metro Jakarta Selatan disaksikan oleh beberapa produser, artis, dan manajer artis.

[Gambas:Video 20detik]

Selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung berharap setelah adanya deklarasi ini akan banyak pelaku penyalahgunaan narkoba yang sadar dan menyerahkan diri secara langsung.

"Itu yang kami harapkan. Dengan hal ini kami harapkan seperti itu. Itu namanya ada sanksi sosial mental itu yang kami harapkan," tukas Vivick.

Beberapa peraturan pun diterapkan setelah deklarasi ini disepakati yaitu beberapa artis yang diketahui terlibat narkoba harus berhenti dari dunia keartisannya.

"Awalnya tersebar draft jika artis menggunakan narkoba harus berhenti dari dunia keartisan ya. Banyak pro dan kontra, banyak diskusi bahwa artis adalah pekerja seni bukan lah PNS. Sehingga mereka banyak yang tidak setuju. Oleh karena itu, kami ubah draftnya jika artis masih mengonsumsi narkoba, segera menyerahkan diri sebelum ditangkap oleh aparat kepolisian," tukas Nanda Persada, salah satu manajer artis.


[Gambas:Video 20detik]


(vep/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed