DetikHot

celeb

Kata Sunan Kalijaga, Roro Fitria Sebut Ada Lima Artis yang Pakai Narkoba

Senin, 19 Feb 2018 16:50 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Kata Sunan Kalijaga, Roro Fitria Sebut Ada Lima Artis yang Pakai Narkoba Foto: Roro Fitria (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Terjerumusnya Roro Fitria ke dalam narkoba rupanya berawal dari ajakan beberapa orang temannya. Yaitu saat dirinya diajak untuk menghadiri acara ulang tahun pada 2017.

Adalah rekan-rekan artis yang pada saat itu juga hadi di acara ulang tahun tersebut. Ada sekitar lima orang yang mengajak Roro Fitria untuk mencoba barang haram berjenis sabu. Siapakah mereka?

"Kurang lebih ada sekitar lima orang ya, dan mereka juga boleh dikatakan selebriti yang terkenal juga. Ada penyanyi, ada bintang film, ada artis sinetron," ungkap Sunan Kalijaga, sebagai teman duta anti narkoba Roro Fitria usai menjenguk di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).


Ditanya lebih lanjut siapakah rekan artis tersebut, Sunan enggan untuk membeberkan. Namun sampai saat ini, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu menduga lima orang artis tersebut masih suka memakai barang haram itu.

"Ya saya lihat sih mungkin masih ya, mungkin masih menggunakan. Makanya kemarin saya imbau juga kepada teman-teman untuk segera melapor diri, berhenti dan berobat," imbuhnya.

Roro ditangkap polisi saat berada di kediamannya di Pattio Residence, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018). Penangkapan Roro merupakan pengembangan dari tersangka WH, seorang pria yang berprofesi sebagai fotografer.

Kasubdit I Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, Roro mentransfer uang Rp 5 juta untuk mendapatkan 2,4 gram sabu dari WH.

Roro Fitria pun dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed