DetikHot

celeb

Terakhir Pakai Narkoba Sebulan Lalu, Ini Ancaman Hukuman untuk Fachri Albar

Rabu, 14 Feb 2018 17:18 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Terakhir Pakai Narkoba Sebulan Lalu, Ini Ancaman Hukuman untuk Fachri Albar Foto: Fachri Albar (Desi Puspasari)
Jakarta - Fachri Albar mengaku sudah memakai ganja sejak tahun 2015 dan sabu satu tahun belakangan. Gara-gara itu, Fachri terpaksa bermasalah dengan hukum.

Mau tidak mau, suami Renata Kusmanto itu harus menjalani proses hukum karena narkoba. Dia pun terancam hukuman penjara.

"Tersangka dijerat Pasal 112 sub 111 UU Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara," jelas Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, di Polres Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).


Ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,8 gram, 13 butir dumolid, dan satu butir camplet, serta berbagai macam alat hisap di sebuah ruangan milik Fachri yang berada di lantai satu rumahnya. Mardiaz mengatakan, di ruangan itu barang-barang terlarang tergeletak.

Namun saat dilakukan pemeriksaan, putra Ahmad Albar itu mengaku terakhir memakai sebulan lalu. Tapi pernyataan itu bertolak belakang dengan hasil urine yang dilakukannya.

"Menurut pengakuan awal barang ini terakhir digunakan satu bulan lalu. Tapi pas tes urin masih positif, ya tentunya kita yakini yang bersangkutan baru menggunakan karena kandungan kimia itu ada batas waktunya," jelas Mardiaz.

Kepolisian membantah kasus Fachri Albar adalah kembangan dari masalah yang menjerat Tio Pakusadewo. Ditangkapnya Fachri Albar murni berdasarkan laporan masyarakat melalui aplikasi online Qlue.

"Nggak berkaitan dengan Tio, ini murni laporan dari sistem online kita tiga bulan lalu. Jadi kita melakukan pantauan terus-menerus dan tadi pagi kita yakini ada barang bukti di dalam rumah tersangka," tandas Mardiaz.

[Gambas:Video 20detik]




(pus/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed