Bawa Kabur Ratusan Juta, Mantan Manajer Juga Nagih Honor Pak Tarno

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 05 Feb 2018 18:40 WIB
Foto: Dok. detikHOT
Jakarta - Masih saja ada orang yang tega menjahati pesulap Sutarno atau yang akrab dipanggil Pak Tarno. Sudah membawa kabur uang Pak Tarno, mantan manajernya juga sampai hati menagih honor Pak Tarno ke stasiun televisi.

Aditya Santoso, manajer Pak Tarno saat ini, menceritakan mantan manajer artisnya yang terdahulu membawa kabur sekitar Rp 150 juta. Tak mau menyebutkan nama mantan manajer Pak Tarno, Adit mengatakan pria tersebut hanya mengaku-ngaku saja.

"Iya jadi manager pertamanya pak Tarno, uang-uang yang didapat sama Pak Tarno itu diambil semua sama dia, mungkin sekitar Rp 150 juta itu dibawa kabur," cerita Aditya saat mendampingi Pak Tarno usai mengisi 'Brownis' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).



"Sebenarnya bukan manajer sih, dia ngaku-ngaku manajernya sampai saya dapet laporan dari orang Trans bahwa ada yang sampai datang ngaku-ngaku saudaranya, untuk ngambil fee-nya Pak Tarno selama di televisi atau dimanapun, itu sampai maksa-maksa," tambahnya.

Menurut Aditya, pesulap berusia 66 tahun itu memang terlalu mudah dekat dan kenal dengan orang. Kejadian itu terjadi sekitar tahun 2000-an, dan dirinya baru menangani Pak Tarno pada tahun 2015.



"Makanya pada saat kasus itu saya juga kaget juga kan sampai uang yang dia bilang tadi buat bangun mushala itu di Brebes itu sampai raib dibawa kabur sama orang itu. Terus juga ada lagi Rp 50 jutanya tuh buat DP mobil itu dibawa kabur juga," ucap Aditya.

Gara-gara masalah itu, sekitar dua tahun Pak Tarno sempat vakum dari dunia hiburan. Hal itu dikarenakan sang pesulap sudah tak lagi percaya dengan orang-orang yang bekerja sama dengannya. (pus/nu2)