Penjelasan Keluarga soal Kabar Aktor Advent Bangun Butuh Donor Darah

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 18 Jan 2018 08:43 WIB
Foto: Advent Bangun (Heri/detikHOT)
Jakarta - Aktor senior Advent Bangun kini terbaring di Rumah Sakit Fatmawati. Advent Bangun dikabarkan mengidap gagal ginjal.

Sempat beredar foto aktor laga berusia 65 tahun itu terbaring di tempat tidur rumah sakit. Tubuhnya kurus dan hidungnya dipasang selang nasogastrik tube (NGT).

Dalam foto tersebut dituliskan, aktor laga tahun 1980-an itu membutuhkan bantuan donor darah golongan O. Dimasa kejayaannya Advent Bangun seringkali terlibat dalam sebuah film dan yang terakhir adalah 'Amrin Membolos' pada 1996.



"Aktor Advent Bangun dirawat di RS Fatmawati karena Gagal Ginjal. Dibutuhkan darah Gol O. Yang berkenan membantu silahkan ke RS Fatmawati," begitu tulisan yang tertulis pada foto yang dikirimkan melalui pesan berantai.

Akan tetapi, menanggapi hal tersebut, istri Advent Bangun, Lois Riani Amalia Sinulingga mengatakan sang suami sudah melewati masa itu. Sebenarnya itu adalah pesan untuk keluarga internal saja.


Penjelasan Keluarga soal Kabar Aktor Advent Bangun Butuh Donor DarahFoto: Advent Bangun (ist)

"Kalau butuh darah nggak, transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga dan kita nggak mau berbicara (ini)," kata sang istri yang ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018) malam.

Louis menjelaskan transfusi darah sudah berjalan. Memang prosedur dari PMI saat harus membutuhkan darah, harus pengganti darah yang dipakai.

"Sebenarnya keluarga sudah cover. Dia butuh tiga kantong boleh diganti darah apa saja. Cuma kan ada intern keluarga jadi saya mohon maaf saya nggak siap untuk bicara," tegas Louis.

Advent Bangun adalah aktor laga yang seringkali beradu akting dengan Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima dan Ratno Timoer. Beberapa sinetron yang dibintanginya 'Mahkota Mayangkara', 'Mahkota Majapahit', 'Kaca Benggala', dan 'Singgasana Brama Kumbara'.

Ki Kusumo dan para anggota komunitas laga datang menjenguk Advent Bangun. Tonton videonya:
[Gambas:Video 20detik] (pus/wes)