DetikHot

celeb

Lawakan Joshua Dituding Lecehkan Islam, Rizky Alatas: Tangkap, Penjarakan!

Jumat, 12 Jan 2018 10:09 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Lawakan Joshua Dituding Lecehkan Islam, Rizky Alatas: Tangkap, Penjarakan! Foto: Rizky Alatas (dok Instagram Rizky Alatas)
Jakarta - Joshua Suherman dituding melecehkan Islam melalui lawakannya dalam sebuah video stand up comedy di YouTube. Aktor Rizky Alatas pun mendukung sikap oknum yang melaporkan Joshua ke polisi.

Pernyataan Rizky Alatas terkait Joshua Suherman terbilang sangat menohok. Hal itu terlihat dalam kolom komentar di Instagram sebuah media.

"Tangkap.. Penjarakan.. gaperlu berkomentar atau menyinggung soal agama siapapun, ngelucu gaperlu membawa agama atau menyindir agama orang lain.. bilangnya toleransi tapi seperti ngeledek," kata Rizky, saat dikutip detikHOT, Jumat (12/1/2018).


Sebelumnya Uus menilai komedi yang dilakukan Joshua Suherman tak ada yang salah. Ia juga menganggap pelapor Joshua, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), seperti butuh popularitas.

"Kan itu perspektif komikanya yang juga minoritas. Dan yang dicari kan ugly truth. Kalau dibawain sama penonton stand up mah nggak masalah soalnya paham. Yang jadi masalah ya orang yang nggak paham stand up. Yang masih doyan Pesbukers buat ngarti yang kayak gitu. Ya jelas jadi salah," tutur Uus kemarin kepada detikHOT.

Balik ke komentar Rizky Alatas terhadap Joshua Suherman. Para warganet juga setuju dengan pernyataan tunangan Adzana Bing Slamet tersebut. Mereka juga berharap para komik lebih berhati-hati dalam melakukan stand up comedy.

"Aku setuju sama kamu @rizkyalatas agama itu keyakinan, pedoman jiwa, bukan untuk di jadikan bahan lelucon atau candaan," kata akun @dewihar**ni10.

"Pelajaran jg buat yg lain utk lbh berhati2 dlm berucap," timpal @dinda**esvita.

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa komentar Rizky Alataz terkait stand up comedy Joshua Suherman di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed