DetikHot

celeb

Cerita Melly Goeslaw Jadi Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina

Minggu, 24 Des 2017 18:38 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Cerita Melly Goeslaw Jadi Duta Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Foto: Melly Goeslaw (Dok. Instagram/melly_goeslaw)
Jakarta - Melly Goeslaw menjadi salah satu duta kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina. Ia bersama rombongan pun berangkat ke kamp-kamp pengungsian di Killis, Turki dan juga Beirut, Lebanon.

Usai tiba di Indonesia kemarin, ia pun menjelaskan kondisi perjalanan dan keadaan di sana. Melly menegaskan bahwa dirinya bukanlah bertolak ke Palestina, namun hanya mengunjungi kamp-kamp pengungsian warga Palestina.

"Bukan Palestina (ia berkunjung) ya, tapi di pengungsian Palestina. Itu letaknya ada di Killis," ujarnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Minggu (24/12).

Rute yang dilaluinya pun tak mudah, ia harus melewati Istanbul untuk kemudian menempuh jalur darat melewati beberapa daerah. Hingga naik pesawat dari Ankara ke Killis.

Usai tiba di sana masih ada cobaan yang harus dihadapinya, karena ternyata untuk masuk ke Killis tidaklah mudah. Penjagaan ketat tentara di sana sempat tak mengizinkan rombongan itu masuk.

"Kami didampingi LSM terbesar di sana dan akhirnya syukur Alhamdulillah ketika Bang Opick yang datang ke kantor itu diizini. Tadinya ada dua orang yang turun, nggak dapat izin lah, dipersulit," kenangnya.

[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed