DetikHot

celeb

Dua Bulan di Rutan Pondok Bambu, Pretty Asmara Bikin Kerajinan Tangan

Senin, 18 Des 2017 21:40 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Dua Bulan di Rutan Pondok Bambu, Pretty Asmara Bikin Kerajinan Tangan Foto: Pretty Asmara (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Pretty Asmara sudah dua bulan mendekam di Rutan Kelas IIA, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ia pun mengaku lebih produktif saat berada di sana.

Bintang sinetron 'Saras 008' itu telah berhasil membuat kerajinan-kerajinan anyaman yang dibuat oleh tangannya sendiri. Mulai dari tas, kalung, hingga anting.

"Saya bikin tas segini (sambil nunjukin tasnya). Pengalaman baru pasti ya," tuturnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Pretty Asmara pun menyebut, dirinya menyelesaikan tas itu hanya membutuhkan waktu dua hari saja. Selain membuat kerajinan tangan, dirinya juga rajin membaca buku ketika berada di sel.

"Dua hari (selesainya). Ini dibantuin sama yang namanya Cacing (panggilan temennya di Rutan). Diajarin sama Imel dan lain-lain. Kalung juga bikin sendiri. Antingnya juga bikin sendiri," tuturnya.

"Selain ini aku baca. Kalau di Polda kebetulan saya tiga bulan nggak dapat mens. Setelah itu mens banyak banget sampe ke sini blek, terus-menerus (keluar) nggak bisa sholat. Doa, dzikir," pungkas Pretty Asmara.


(hnh/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed