DetikHot

celeb

Stuntman Demian Aditya Mulai Belajar Duduk dan Tak Kapok Main Sulap

Rabu, 13 Des 2017 14:37 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Stuntman Demian Aditya Mulai Belajar Duduk dan Tak Kapok Main Sulap Foto: dok. Instagram
Jakarta - Dua kali menjalani operasi akibat insiden Death Drop, stuntman Demian Aditya, Edison Wardhana mulai melakukan pemulihan. Beberapa terapi dijalaninya agar bisa duduk dan bangun dari tempat tidur.

"Sekarang lagi proses untuk belajar duduk, kan udah lama terbaring. Udah gitu kan otot yang di bokongnya itu banyak yang rusak juga ya. Nah, jadi Echon lagi belajar duduk," jelas kakak Edison, Revelino Vevikananda, kepada detikHOT, Rabu (13/12/2017).



Setelah pulih usai operasi tulang rusuk, Nanda mengatakan sang adik harus membuat saraf-saraf dan otot kakinya bisa bergerak normal. Kaki kiri Edison sesekali masih terasa sakit.

"Karena saraf di kaki kiri masih terganggu karena luka tusukan di bokongnya. Prosesnya itu," ucapnya.

"Kita nggak tahu itu berapa lama. Karena sebagian kaki kirinya ada yang kalau dipegang sakit, ada bagian yang dipegang normal aja karena sarafnyanya belum normal," imbuh Nanda.



Salah satu terapi yabg akan dijalani oleh Edison yakni menggunakan aliran listrik. Meski mengalami banyak luka dan sempat mengalami masa kritis karena aksi sulap Death Drop, Edison mengaku kepada sang kakak tidak kapok bermain sulap.

Semangat Edison untuk sembuh juga membuat dokter bersemangat untuk mengembalikan Edison seperti sedia kala. Selain sulap, Edison juga dikenal sebagai pemain basket dan pembalap.

"Masih mau main sulap. Mereka (dokter) akan fokus untuk mengembalikan Echon mengingat pekerjaan yang dilakukan Echon seperti itu, main sulap lah, basket, balapan, jadi dokter melihat itu salah satu mata pencarian dia, dokter akan berusaha mengembalikan dia agar bisa kembali produktif," pungkas Nanda.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed