DetikHot

celeb

Ammar Zoni Alami Perubahan Spiritual dan Perilaku Pasca Direhabilitasi

Senin, 11 Des 2017 21:24 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Ammar Zoni Alami Perubahan Spiritual dan Perilaku Pasca Direhabilitasi Ammar Zoni Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Banyak sekali yang dialami oleh Ammar Zoni saat menjalani hukuman yang ia jalani di panti rehabilitasi selama lima bulan, semenjak tertangkap pada 7 Juli 2017 silam karena penggunaan ganja.

"Banyak banget yang berubah. Seperti tadi yang saya bilang, tingkah laku saya diubah di sana. Salah satunya, dulu saya nggak bisa bangun subuh dan sholat pun jarang. Saya akui itu dan selama di rehab saya harus sholat," jelas Ammar saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Perubahan secara mental pun telah ia rasakan sejak awal saat melalui banyak proses rehabilitasi.

"Waktu di awal saat fase detoksifikasi itu mental kita di bikin anjlok dulu semua. Kita lagi tidur tiba-tiba ditarik, batin kita disiksa pokoknya. Karena itu sekarang saya mau tidur jam berapa pun alhamdulillah saya pasti bangun subuh untuk sholat, dan itu nilai plus menurut diri saya sendiri," lanjutnya.


Selain rajin sholat, hal yang ia dapatkan saat mengalami masa buruk seperti itu adalah semakin mengetahui dampak bahaya dari narkoba.

"Saat itu saya belum tahu adiksi, saya hanya bergaul dengan orang-orang yang salah, saya pakai itu dan nggak tau dampaknya. Saat saya tahu dampaknya saya ingin sekali berbagi ke semua orang bahwa narkoba itu nggak menguntungkan sama sekali," ungkapnya penuh rasa sesal.

Hal yang telah dijalaninya selama masa-masa sulit sudah memberikan banyak pelajaran baginya.

"Kelakuan saya, behavior saya harus diubah. Itu yang saya pelajari selama 5 bulan di rehabilitasi," tukasnya.
(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed