DetikHot

celeb

Usai 40 Tahun Merokok, Vina Panduwinata Akhirnya Berhenti Total

Selasa, 03 Okt 2017 21:51 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Usai 40 Tahun Merokok, Vina Panduwinata Akhirnya Berhenti Total Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Penyanyi senior Vina panduwinata akhirnya berhenti dari kebiasaan buruknya yakni merokok. Kok bisa?

Padahal, wanita yang akrab disapa Mama Ina itu sudah menjadi perokok aktif sejak usianya 17 tahun yang lalu. Total ia sudah 40 tahun menjadi perokok.

"Mama Ina tuh punya asma dan gampang sesak. Mama Ina tuh udah susah nyanyi untuk pernapasan kalau masih ngerokok. Makanya sebulan belakangan ini, Mama Ina berhenti ngerokok supaya nafas lancar dan tidak terkena penyakit. Sudah tua juga kan," tuturnya usai mengisi acara di 'Brownis' Trans tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).


"Padahal darah mama Ina tuh udah tercampur nikotin selama 40 tahun. Tapi mulai, ya sekitar setahun ini tuh pelan-pelan buat berhenti. Tapi ya sebulan belakangan ini baru benar-benar berhenti merokok," lanjut pelantun 'Aku Makin Cinta' itu.

Terhitung, sudah dua bulan ia berhenti untuk merokok. Meskipun begitu, wanita 58 tahun ini tetap rajin kontrol ke dokter.

Tapi bersyukur banget. Udah fix berhenti merokok, badan kayak enteng dan nafas lega banget. Penyakit tuh kayak pada turun gitu aja," ucapnya.

"Iya sudah karena dokter mengatakan sudah sampai ke alergi kalau udah alergi udah nggak ngapa-ngapain ngapain jadi harus ditangani," pungkas Vina panduwinata.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed