DetikHot

celeb

Asri Welas Baru Tahu Bayinya Kena Katarak saat Usia Tiga Bulan

Kamis, 14 Sep 2017 22:05 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Asri Welas Baru Tahu Bayinya Kena Katarak saat Usia Tiga Bulan Foto: Asri Welas Baru Tahu Bayinya Kena Katarak Saat Usia 3 Bulan (instagram)
Jakarta - Anak kedua Astri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau akrab dipanggil Ibran, belum lama ini terkena katarak. Ibran pun harus menjalani operasi, dan berjalan dengan lancar walaupun harus menggunakan kacamata +16.

Rupanya, Asri Welas baru mengetahui Ibran kena katarak saat bayinya baru berusia tiga bulan.

"Pertama tahu anak katarak itu umur tiga bulan," ujar Asri Welas kawasan Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Dua bulan setelahnya, pemain 'Cek Toko Sebelah' itu menyimpan kabar tersebut secara pribadi. Sebab, Asri Welas tak ingin menimbulkan pertanyaan kepada orang banyak terkait penyakit yang dialami anaknya.

"Sebenarnya sudah dua bulan disimpan, kita jalanin semua dulu. Saya terus terang baru tahu dia bisa lihat itu setelah operasi kedua," tutur wanita 38 tahun itu.

"Saya nggak mau bikin pertanyaan untuk banyak orang, termasuk saya sendiri. Karena mata itu harus banyak yang diperiksa," pungkasnya.

Usai operasi katarak, hemoglobin anak kedua Asri Welas sempat rendah dan trombositnya tinggi. Sampai akhirnya, Ibran pun harus menjalani tranfusi darah dan berjalan dengan lancar.

Ibran pun kabarnya sudah diperbolehkan pulang pekan ini.


(hnh/dal)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed