DetikHot

celeb

Operasi Dua Kali dalam Sebulan, Bayi Asri Welas Sempat Drop

Kamis, 14 Sep 2017 19:53 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Operasi Dua Kali dalam Sebulan, Bayi Asri Welas Sempat Drop Foto: Asri Welas (Dokumen Pribadi asri_welas)
Jakarta - Asri Welas terus berjuang demi kesembuhan sang putra, Ibran. Bahkan saking semangatnya, ia rela anaknya dioperasi dua kali dalam satu bulan.

Namun, efek dari operasi tersebut langsung dirasakan oleh Ibran. Ia langsung drop setelah menjalani operasi-operasi tersebut.

"Kemarin tuh kenapa kita butuh darah, karena pasca operasi bayinya drop. Kan masuk selang, ada sariawan, radang dan diare. Jadi dia nggak mau makan, dari 6 kg jadi 4,5 kg. Seharusnya dia 7 kg di umur 5 bulan. Memang ngedrop banget habis operasi," ujar Asri Welas saat ditemui di Cibubur, Kamis (14/9).

"Harusnya memang ada tenggang waktu setelah operasi. Tapi saya semangat banget kepengen biar anak saya tuh bisa lihat. Dalam sebulan, dia melakukan operasi dua kali. Itu yang bikin dia ngedrop. Darah merah lebih rendah dari darah putih," lanjutnya.

Klimaksnya ketika Ibran harus menjalani transfusi darah. Terlalu banyak tusukan, tubuh putra Asri Welas pun tak bisa menerima, sehingga harus dibedah ringan.

"Pagi mau transfusi, baru 3 CC lengannya biru. Dokter bilang stop. Darah yang dibuka sudah nggak bisa dipakai lagi. Jadi kita nunggu donor, akhirnya dapat lagi sore sampai jam 7 malam," tambah Asri.

"Karena sudah banyak tusukan yang diperoleh selama dua bulan, jadi nggak ada lagi vena yang nerima. Akhirnya memutuskan untuk bedah ringan di lengan dalam dekat ketiak," tukasnya.

Sebelumnya, Ibran sempat terkena katarak sebelum mengidap penyakit diare dan infeksi saluran kemih. Kini, bayi Asri Welas itu sudah bisa melihat dengan kacamata +16 setelah menjalani operasi.


(dal/nu2)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed