DetikHot

celeb

Baru Pertama Pesan Happy Five, Axel Matthew Terancam 5 Tahun Penjara

Rabu, 26 Jul 2017 12:02 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Baru Pertama Pesan Happy Five, Axel Matthew Terancam 5 Tahun Penjara Foto: Dok. Instagram/axelmatthewthomas
Jakarta - Sempat tidak mengaku, Axel Matthew Thomas akhirnya mengakui dirinya memesan happy five. Gara-gara itu, Axel kini mendekam di Polda Metro Jaya.

Dalam perkara ini, Axel terjerat undang-undang pemufakatan pasal 71 tentang psikotropika. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menyayangkan masalah yang menimpa putra sulung Jeremy Thomas itu.

"Ya dia mengakunya baru memesan barang itu dan membayar. Memesan dan sudah mentransfer semua sudah kena," ucap Argo Yuwono.

"Bukti transfer sudah kita dapatkan, semua sudah lengkap. Untuk panjang hukumannya lima tahun penjara," lanjutnya.

Saksikan video 20detik mengenai Alasan Penangguhan Axel Ditolak di sini:


Polisi mengatakan, awalnya tersangka JS dari Kuala Lumpur, Malaysia, tertangkap pihak imigrasi membawa barang-barang pesanan tersebut. Dari penangkapan itu didapatkan, daftar nama-nama siapa saja yang memesan termasuk Axel Matthew.


Selain untuk dikonsumsi sendiri, beberapa di antara mereka ada yang berencana untuk kembali mengedarkan. Axel Matthew yang disergap di depan Hotel Kristal, sempat alami kejadian kurang menyenangkan, yang diklaim oleh pihaknya adanya tindak pengeroyokan dan penganiayaan.

Untuk masalah ini, Argo menegaskan pihak kepolisian sudah mempunya prosedurnya sendiri. Untuk semua tuduhan, pasti akan dilakukan pemeriksaan.

"Semuanya yang ada laporannya akan kita tindak lanjuti. Semua ada SOP kalau ada laporan pasti akan kita lakukan penyidikan. Dari hasil penyidikan ada tindak pidana atau tidak. Masih dalam penyelidikan," jelas Argo.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed