DetikHot

celeb

Kaesang Dipolisikan karena Kata 'Ndeso', Indra Bekti: Itu Tidak Menghujat

Sabtu, 08 Jul 2017 14:09 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Kaesang Dipolisikan karena Kata Ndeso, Indra Bekti: Itu Tidak Menghujat Indra Bekti Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Putra Presiden Republik Indonesia, Kaesang Pangarep, dilaporkan oleh seorang pria bernama Muhammad Hidayat karena salah satu konten vlog yang diunggahnya ke YouTube dengan membawa kata 'ndeso'.

Hidayat menilai Kaesang melakukan penodaan agama dan membenci salah satu pihak yang digambarkannya dalam video tersebut. Sebagai seorang entertainer, Indra Bekti menilai hal yang dilakukan pemuda 22 tahun itu hal yang biasa.

"Aku melihat dia tidak menghujat ke satu orang, kelompok. Aku lihatnya dia cuma curhat, nggak hate speech juga. Malah dia memperlihatkan kenapa anak sekarang kok seperti ini?" ujar Indra saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/7).

Menurutnya, Kaesang sekadar ingin mengutarakan pendapatnya selama ini yang dianggapnya benar, bukan untuk menebar kebencian.


"Ndeso-ndeso itu kan bukan ngatain orang, ndeso itu lebih (ditujukan) kepada orang yang merasa (tersindir). Kalau dia merasa ya berarti dia nggak benar, aku lihatnya gitu. Intinya ndeso itu untuk orang-orang yang kurang bener ngajakin orang misal kayak menghujat Ahok kemarin," tambah ayah dua anak ini.

Lebih lanjut, Indra Bekti mengatakan hal tersebut seharusnya tak perlu dilebih-lebihkan. Menurutnya, jika yang diungkapkan Kaesang adalah kritikan, seharusnya diterima saja.

Foto: Suasana Tegang di Akad Nikah Tyas Mirasih

"Ya harusnya kita sebagai orang dewasa melihat itu sebagai suatu kritikan untuk mengajak orang jangan gitu dong, ajak yang benar," tukasnya lagi.

Hingga saat ini, laporan dari Hidayat tidak diproses oleh pihak yang berwajib.
(vep/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed