DetikHot

celeb

Seruan Para Artis Soal 'Ndeso' Kaesang: Si Hidayat Kurang Piknik!

Jumat, 07 Jul 2017 15:25 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Seruan Para Artis Soal Ndeso Kaesang: Si Hidayat Kurang Piknik! Kasus Ndeso Kaesang masih terus viral. Foto: Screenshot Youtube Kaesang
Jakarta - Kasus pelaporan anak Presiden RI Jokowi, Kaesang Pengarep yang mengoceh 'Ndeso' masih menyita perhatian meski perkaranya konon bakal dihentikan polisi.

Artis, pedangdut sampai vlogger cantik sudah bersuara dan memberikan pendapatnya yang beragam. Kini giliran sosialita dan artis Fifie Buntaran yang mengeluarkan pendapat.

Menurut Fifie, pelapor M. Hidayat yang menuding Kaesang melakukan penodaan agama karena komentar 'Ndeso' agak berlebihan. Fifie bahkan menyentil Hidayat yang juga pernah ditahan 'kurang piknik'.

Ini dia M Hidayat, sosok pelapor KaesangIni dia M Hidayat, sosok pelapor Kaesang Foto: Dwi Andayani/ detikcom


"Ah itu si Muhammad Hidayat kurang wisata, kurang piknik! Kurang silaturahmi ke saudara dan teman, jadi bawaaannya serius, bawaaannya negatif persepsinya, ajak piknik dong biar lebih enjoy hidup," kata Fifie kepada detikHOT, Jumat (7/6).

Apa saja, lanjut Fifie, kini bisa jadi masalah terkait komentar di media sosial. Fifie menilai banyak juga yang mencari panggung.

Meski membuat laporan ke polisi adalah hak setiap warga yang merasa terganggu, sosialita yang dulunya kerap bermain film horor ini menilai Hidayat juga bisa saja kena masalah karena main lapor.

"Berani-beranian main asal lapor kan nggak bisa juga. Mesti ada unsur hukum. Jangan mengada-ada," ucap Fifie lagi.

Foto Hidayat yang melaporkan Kaesang tiba di Polresta Bekasi. Foto Hidayat yang melaporkan Kaesang tiba di Polresta Bekasi. Foto: Dwi Andayani/ detikcom


Sebelumnya Saipul Jamil juga berkomentar soal masalah Kaesang. Ipul turut memberikan keberatannya terhadap tindakan pelapor yang ia nilai lebay tersebut.

"Jadi sekarang tahunnya agak rancu gitu. Kalau zaman dulu kan kalau orang nggak suka, ya itu disebutkan nggak aspirasi gitu. Sekarang aspirasi dibelokin jadi orang yang hina. Saya bingung juga gitu. Giliran orang yang menghina dibebaskan gitu. Jadi, ya saya sih melihat, ya sudahlah. Sekarang jangan saling menghujat," ucap Saipul.

Aktris muda sekaligus vlogger cantik juga membela Kaesang. Sahabat Prilly Latuconsina ini menilai tak ada unsur penghinaan dalam komentar Kaesang di YouTube.

"Kalau menurut saya sih nggak ada ujaran kebencian di sana. Di sana hanya ada seorang anak muda yang kreatif dan mencoba untuk menggambarkan apa yang sebenarnya terjadi," demikian Gritte.
(kmb/ken)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed