DetikHot

celeb

Venna Melinda Ingin Segera Kantongi Hak Asuh Resmi Putri Angkatnya

Senin, 19 Jun 2017 17:09 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Venna Melinda Ingin Segera Kantongi Hak Asuh Resmi Putri Angkatnya Venna Melinda tempuh langkah hukum untuk status hak asuh anak putri angkatnya. Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Sejak Venna Melinda menemukan kabar seorang bayi perempuan yang terlantar dalam sebuah media online, ia langsung jatuh cinta dan mengadopsi bayi perempuan yang kemudian diberi nama Vania Athabina olehnya.

Namun, hingga usia Vania telah genap sembilan bulan ini, hak asuh anak yang diajukannya belum juga resmi. Besar harapan Puteri Indonesia 1994 ini agar dokumen hak asuh Vania jatuh ke tangannya.

"Vania sudah sembilan bulan dan sudah bisa jalan dititah. Sudah bisa ngomong mamam, Mama, Papa. Cuma tadinya setelah ini penetapan saya mau bikin tedak siten," ujar Venna saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Saksikan video 20detik tentang Venna Melinda di sini:



Ibu Verrell Bramasta ini sangat berharap sebelum di usia satu tahun, Vania telah resmi berada di bawah asuhannya lewat keputusan pengadilan.

"Jadi nanti aja pas ulang tahun Vania kesatu saya ingin banget Vania segera legal. Karena saya mau mempersiapkan segala sesuatu. Insya Allah Desember ini aku mau umrah karena sudah nazar 'ya Allah kalau saya beres semua, saya mau ajak Vania, Verrell, dan Athalla umrah', dan akhirnya Desember ini," tukasnya.

Liha juga: Nih Aktris Cantik Indonesia yang Wajahnya Serupa Raisa

Karena beberapa hal tersebut, itu sebabnya Venna ingin secepatnya hak asuh Vania segera ia kantongi secara legal. Vania adalah putri yang selalu berada di sampingnya setelah kedua putra kandung lebih banyak bersama sang mantan suami.

"Vania harus punya akte kelahiran harus bikin paspor. Saya nggak pernah secinta ini sama anak yang nggak dikandung saya sembilan bulan," ungkapnya.

Datangi sidang hak asuh anak di PA Jaksel, wanita 44 tahun ini bahkan sampai menghadirkan dua saksi untuk mendapatkan hak asuh yang merupakan relasi kerjanya.

"Saksi ada dua orang yang kita coba gali adalah bagaimana proses awal Vania ini bisa bertemu ibu Venna. Lalu bagaimana kesehariannya apakah Bu Venna secara finansial layak, lalu secara kasih sayang bagaimana Vania dirawat olehnya," tuturnya.
(vep/kmb)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed