DetikHot

celeb

Perjuangan Hak Asuh Putri Angkat Venna Melinda Tinggal Selangkah Lagi

Senin, 19 Jun 2017 15:00 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Perjuangan Hak Asuh Putri Angkat Venna Melinda Tinggal Selangkah Lagi Foto: Venna Melinda (Gus Mun/detikHOT)
Jakarta - Hingga saat ini, aktris Venna Melinda masih saja berkutat dengan pengurusan surat hak asuh anak terhadap anak angkatnya, Vania. Bayi berumur sembilan bulan ini sudah diasuh oleh Venna semenjak lahir.

Saksikan video 20detik mengenai Venna Melinda Urus Hak Asuh Anak Angkatnya di sini:


"Alhamdulillah ini sembilan bulan saya berupaya sekuat tenaga dengan kesabaran dan campur aduk. Dan ternyata hari ini belum ditetapkan. Saya masih perlu berkas lain karena saya single parent harus juga disertai akta cerai saya. Inilah perjalanan panjang Vania dari tingkat dinas sosial sampai sekarang," ujar Venna saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017).



Putri yang bernama lengkap Vania Athabina ini sudah dianggapnya sebagai putri kandungnya sendiri. Karena ingin yang terbaik untuk masa depan putrinya nanti, Venna rela mengusahakan legalitas sang anak.

"Di Indonesia harus sesuai hukum semua. Secara islam saya memuliakan anak-anak seperti Vania. Kalau nggak punya legalitas, misalnya saya mau Vania punya passport, buat sekolah juga gimana kalau nggak ada akta kelahiran. Ini semua kepentingan negara dan kepentingan Vania karena dia warga Indonesia. Jadi saya harus ikuti semua peraturannya," jelasnya.

Wanita 44 tahun itu, pertama kali mengetahui adanya Vania pada 17 September di sebuah media online. Pertama kali ia melihatnya di inkubator, dan sejak saat itulah ia jatuh cinta dengan Vania.

"Saya mau memenuhi janji saya di rumah sakit, dokternya bilang 'bu tolong Vania dijadiin dokter kalau memang Vania pintarnya bisa jadi dokter'. Untuk bisa wujudin itu saya harus prepare, semua harus saya atur. Harus saya asuransiin. Jadi kalau saya masih di DPR atau pun nggak, anak ini udah ke cover. Semua harus saya pikirin. Surat-suratnya legalitasnya harus jelas," tuturnya.

Jalannya untuk mendapatkan hak asuh sang anak tinggal selangkah lagi di tanggal 10 Juli mendatang. Ibu Verrell Bramasta ini akan terus berjuang untuk mendapatkan hak asuh resmi sang anak.
(vep/wes)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed