Lewat Bakso, Zaskia Adya Mecca Tak Sulit Beri Makan Sahur Anaknya

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Jun 2017 10:27 WIB
Foto: Zaskia Adya Mecca (Ari Saputra)
Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca mengungkapkan caranya menghidangkan makanan sahur untuk anaknya yang sudah mulai berpuasa. Ia pun memilih bakso sebagai hidangan favorit buah hatinya, Sybil.

"Anak-anak itu tipe orang yang susah makan, tapi kalau sudah makanan kesukaannya mereka gampang banget. Salah satunya bakso. Ini makanan yang paling gampang buat dimasak kalau sahur kan waktunya pendek ya. Aku sih lebih suka kalau sahur yang instan-instan saja," ujar Zaskia Adya Mecca, ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (5/6/2017) malam.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu pun selalu memberikan inovasi dari segi penyajian bakso. Menurutnya, hal itu dianggap lumrah dilakukan sebagai ibu rumah tangga yang sudah memiliki anak.

"Yang tadi aku bilang sebagai ibu rumah tangga itu harus kreatif, bisa browsing, banyak tanya temen, itu jadi tambahan buat informasi. Karena kita kan mau nyajiin yang terbaik tapi sebenarnya bakso punya keunggulannya," tutur Zaskia Adya Mecca.

Lewat bakso juga, kakak dari Haykal Kamil ini kerap memberikan edukasi ke anak-anaknya agar tak jajan di luar. Oleh karena itu, ia pun suka membuat bakso itu dengan tangannya sendiri.

"Iya ini kan pentingnya mengedukasi anak jajan di luar. Jadi sumber pertama kan seorang ibu. Jadi bikinnya kadang-kadang bakso warnanya merah muda. Itu bakso yang paling baik dan campurannya aman. Kalo yang baik itu warnanya abu-abu," pungkas Zaskia Adya Mecca.

(mau/wes)