Perceraian Mengejutkan dari Pernikahan Harmonis

Pernikahan Harmonis Akhirnya Bercerai, Dinilai Wajar oleh Psikolog

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 15 Mei 2017 16:02 WIB
Foto: internet
Jakarta - Banyaknya pasangan artis yang setiap saat terlihat romantis ternyata hubungannya berakhir dengan perceraian. Melihat fenomena ini, di mata psikolog adalah hal yang wajar terjadi.

Seperti diungkapkan oleh psikolog klinis, Liza Marielly Djaprie kepada detikHOT, Senin (15/5/2017), menurutnya sangat mungkin pasangan artis yang terlihat romantis tiba-tiba memutuskan untuk bercerai. Beberapa artis yang mengalami hal ini seperti, Aming dan Evelyn, Tsania Marwa dan Atalarik Syah, Tiwi eks T2 dan Sogo Sakuramoto, serta Tania dan Tommy Kurniawan.

"Beberapa orang secara psikologis dia memutuskan untuk tidak mengumbar apapun tentang masalah dia. Terus secara psikologis dia memang punya karakter yang bagus untuk menutupi yang tetap bisa ketawa-ketawa, tetap bisa beraktifitas, mesra-mesraan bahkan, jadi bisa-bisa aja sih," jelas Liza.

Semua yang terjadi dalam rumah tangga artis tergantung dengan karakter mereka. Termasuk dengan cara mereka menyelesaikan masalah.

"Kalau buat saya sih wajar, karena itu ada beberapa karakter orang yang memang dia bukan sekala eksklusif, terus dia bisa anteng-anteng dia, secara tiba-tiba dia ya life must go on, dia memang punya masalah di rumah tapi tetap harus kerja. Di rumah kan belum tentu nggak keliatan oleh kita. jadi buat saya bukan sesuatu hal yang aneh," ungkapnya.

Rumah tangga yang adem ayem dan selalu terlihat romantis disebut Liza belum tentu mencerminkan kelanggengan. Begitu juga mereka yang selalu terlihat bermasalah, bisa jadi itu adalah cara mereka saling mengungkapkan cinta.

"Menurut saya setiap hal ada sisi lainnya bisa aja. Gaya mereka beragumentasi adalah bentuk kasih sayang mereka. Jangan-jangan mereka cocok dengan bentuk pola komunikasi seperti itu," ucap Liza. (pus/wes)