DetikHot

celeb

Waspada Penculikan, Sonya Fatmala Wajibkan Orang Rumah Jemput Anak-anaknya

Senin, 10 Apr 2017 21:42 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Waspada Penculikan, Sonya Fatmala Wajibkan Orang Rumah Jemput Anak-anaknya Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Sonya Fatmala juga sangat mewaspadai rawannya penculikan anak saat ini. Apalagi, dua anaknya, Bintang dan Shakila Azzahra Kurniawan sudah bersekolah.

Ibu muda ini mengakui dirinya cukup waspada mendengar berita maraknya penculikan anak. Apa lagi Sonya sadar dia dan Hengky Kurniawan adalah artis yang cukup dikenal.

"Apalagi sekarang penculikan nggak mandang anaknya siapa ya. Yang pasti sih kalau setiap mau ke mana-mana Bintang selalu ditemani atau paling nggak ada yang ngawasin," ucap Sonya kepada detikHOT, Senin (10/4/2017).

Banyaknya motif penculikan yang terjadi membuatnya menjadi ekstra hati-hati. Bintang, yang merupakan anak Hengky dari pernikahannya dengan Christy Jusung, sudah menjalani pendidikan di sekolah dasar.

"Antar jemput itu ada dari orang rumah, jadi Bintang juga selalu dikasih tahu, kalau nggak kenal siapa yang jemput jangan mau ikut dikasih apapun itu. Dan kita juga selalu kordinasi sama pihak sekolah," jelasnya.

"Kalau sampai ditungguin di sekolah sih sekarang nggak ya, kan udah SD juga, melatih kemandirian anak di sekolah juga, dan kita juga memercayakan sistem keamanan sekolah juga. Kalau ditungguin nanti takutnya malah bikin anak jadi nggak bebas karena merasa diawasin, yang penting itu, antar jemput selalu dalam pengawasan kita sebagai orangtua," lanjut Sonya.

Istri Hengky itu mengatakan memang tidak mudah memberikan penjelasan untuk anak seumuran Bintang. Di suatu saat, Bintang pergi main keluar dari tempat les dan membuatnya cukup khawatir.

"Pulangnya kita langsung ajak ngobrol, dan ngasih tahu kalau sekarang penculikan begin-begini. Apalagi kan kamu anaknya Papa Hengky, orang udah banyak juga yang kenal kamu, gampang banget mau culiknya. Alhamdulillah dia paham dan jadi lebih hati-hati sih," ujarnya.
(pus/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed