detikHot

5 Berita Terpopuler Minggu Ini

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh Diri

Senin, 27 Mar 2017 07:35 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Rachman Haryanto/detikFoto Foto: Rachman Haryanto/detikFoto
Jakarta -

Sepekan kemarin, pemberitaan di dunia hiburan Tanah Air tidak pernah sepi dari para pelakonnya. Yang paling menghebohkan adalah Ridho Rhoma ditangkap polisi karena narkoba yang dimilikinya.

Berikut lima berita populer minggu ini:

1. Ridho Rhoma Ditangkap Polisi karena Narkoba

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh DiriFoto: Rachman Haryanto/detikFoto


Kabar mengejutkan datang dari penyanyi dangdut Ridho Rhoma. Ridho dikabarkan ditangkap oleh kepolisian Polres Jakarta Barat karena diduga memiliki narkoba jenis sabu.

Saat hal tersebut ditanyakan langsung oleh sang manajer, ia mengaku terkejut dengan kabar penangkapan itu.

"Nggak tahu aku nggak tahu masalah itu," kata Tanti sang manajer kepada detikHOT, Sabtu (25/3/2017).

Sedangkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto membernarkan hal tersebut.

"Iya benar," urainya.

Namun Suhermanto tidak mau bicara lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Rilis malam ini jam 19.00 WIB," urainya.

2. Bertemu di Sidang Cerai Perdana, Aming Buang Muka ke Evelyn

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh DiriFoto: Desi Puspasari



Sidang cerai perdana Aming Sugandhi dan Evelyn Nada Anjani digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kini sidang tersebut tengah berlangsung.

Aming dan Evelyn terlihat hadir di pesidangan. Pasangan ini sama-sama menggunakan outer. Aming tiba di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 9.00 WIB. Aming datang bersama pengacaranya Devi Waluyo. Sedangkan Evelyn tiba bersama pengacaranya, sang paman, Alfaroz sekitar beberapa menit setelahnya.

Tak ada kata yang dilontarkan keduanya. Aming dan Evelyn pun terlihat sibuk berbincang dengan pengacara masing-masing.

Pantauan detikHOT, Aming terlihat selalu membuang muka dari Evelyn. Evelyn yang menggunakan outer dan celana putih juga terlihat canggung.

Wajah Aming pun tampak tidak terlalu bersahabat. Saat ini keduanya masih berada di ruang mediasi.

3 Maret 2017 Aming mengajukan permohonan talak cerai yang diwakili kuasa hukumnya, Devi Waluyo, ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tidak ada alasan yang jelas kenapa Aming ingin bercerai.

3. BNN Tanggapi Isu Billy Syahputra Terseret Narkoba

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh DiriFoto: Noel/detikHOT


Adik mendiang Olga Syahputra, Billy Syahputra disambar gosip yang mengejutkan baru-baru ini. Menurut kasak-kusuk di kalangan wartawan, ia tersandung kasus narkoba. Benarkah?

Budi Waseso selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pun ikut menanggapi isu tersebut. Namun, sayangnya ia secara tegas membenarkan ataupun membantah.

"Jangan lihat kabar, nanti lihat pastinya. Kalau info belum ada bukti yang akurat ya kita nggak boleh," ujar Budi saat ditemui di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Budi menyatakan bahwa Billy belum terbukti terkena narkoba. "Nanti berbahaya buat yang bersangkutan. Kasihan, dia belum terbukti udah dihukum duluan," tambahnya.

Selain itu, komedian yang terkenal berkat almarhum kakaknya ini mulai jarang tampil di dunia hiburan.

"Ya itu kan siapa saja bisa. Tapi jangan dilihat dari status dia sebagai artis. Siapa saja bisa kena," ujarnya diplomatis.

Budi berharap bahwa tidak ada lagi artis yang ditangkap karena kasus narkoba. "Kami berharap narkotik ini tidak menyasar kepada seluruhnya. Semua harus paham bahwa narkoba ini berbahaya. Ini juga dapat menghancurkan bangsa," tuntasnya.

4. Benarkah Ada Gonjang-ganjing di Rumah Tangga Atalarik Syah dan Tsania Marwa?

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh DiriFoto: Ismail/detikHOT


Rumah tangga pasangan beda umur Tsania Marwa dan Atalarik Syah dikabarkan tengah goyang. Apa sebabnya?

Rupanya foto-foto Marwa dengan sang suami yang sebelumnya sempat banyak di-posting di akun Instagram @tsaniamarwa54 tampak dihapus dan tidak meninggalkan jejak sama sekali.

Di konfirmasi kepada Tsania via telepon, ibu dua anak ini terdengar menghindar saat ditanyai kabar kondisi rumah tangganya.

"No comment ya, sorry," ujarnya saat dihubungi via telepon, Jumat (24/3).

Namun, foto-foto tersebut hanya dihapus di akun media sosial Tsania. Sedangkan di akun instagram pribadi suaminya, @ariksyach, foto kemesraan pasangan yang cinta lokasi ini masih terpampang.

Semakin dikorek, wanita yang berprofesi sebagai model dan pesinetron ini tetap menghindar. "Pokoknya no comment. Makasih ya," tuturnya lagi.

Hingga saat ini belum ada komentar dari Atalarik Syah terkait kabar tersebut. Saat dihubungi via telepon, Atalarik pun menghindar dengan menolak panggilan telepon.

Keduanya menikah pada 10 Februari 2012 dan telah dikaruniai putra dan putri, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

5. Manajer Meninggal Bunuh Diri, Teater JKT48 Tutup

Ridho Rhoma Ditangkap Polisi, Manajer JKT 48 Bunuh DiriFoto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah


Kesedihan mendalam begitu dirasakan oleh keluarga besar JKT48 usai sang manajer, Inao Jiro meninggal dunia karena bunuh diri. Masih dalam suasana berkabung, Teater JKT48 di FX, Senayan, Jakarta Pusat pun tutup untuk sementara waktu.

Hal itu disampaikan oleh Tim Operasional JKT48 dalam surat terbuka di situs resminya yang dilihat detikHOT, Kamis (23/3/2017). Rencananya penutupan berlangsung selama empat hari.

"Oleh karena alasan internal JKT48, maka seluruh kegiatan operasional teater termasuk booth merchandise akan diberhentikan sementara mulai dari Rabu, 22 Maret 2017 sampai dengan hari Sabtu, 25 Maret 2017," demikian pengumuman tersebut.

Untuk tiket yang sudah dibeli dengan JKT48 Point, nantinya akan dikembalikan lagi dalam bentuk yang sama. "Untuk tiket yang telah dibeli dengan uang tunai maka akan dikembalikan dalam bentuk uang tunai. Detail mengenai mekanisme pengembalian akan kami informasikan lebih lanjut," tulisnya lagi.

Pada Selasa (21/3) lalu, Inao Jiro yang merupakan warga negera Jepang ditemukan bunuh diri di rumahnya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Berdasarkan keterangan dari Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan, AKP H Mansuri, korban pertama kali ditemukan menjelang pukul 18.00 WIB oleh istri dan pembantunya.

"Hari Selasa tanggal 21 Maret 2017, telah terjadi bunuh diri. Korban atas nama Inao Jiro, WN Jepang, melakukan bunuh diri di kamar mandi," kata Mansuri.


(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com