ADVERTISEMENT

Bukan Kolombia, Filipina yang Jadi Pemenang Miss Universe ke-64

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 21 Des 2015 10:30 WIB
Foto: Ethan Miller
Jakarta - Drama kecil terjadi saat nama pemenang ditentukan. Sang host, Steve Harvey, sempat salah membacakan nama pemenang Miss Universe 2015.

Wakil dari Kolombia, Ariadna Gutierrez-Arevalo, nampak terharu dan meneteskan air matanya ketika namanya dipanggil oleh Steve sebagai pemenang Miss Universe 2015. Pelukan hangat dari runner-up pertama, Pia Alonzo Wurtzbach, pun membuat gadis cantik berambut pirang tersebut semakin meneteskan air mata.

Namun sayang, kebahagiaan Ariadna harus terhenti saat itu juga. Sang host meminta maaf karena salah membacakan nama pemenang.

"Aku akan bertanggung jawab sepenuhnya, tapi aku tak bisa mengubah apa yang sudah tertulis dalam kertas ini. Maaf, tapi pemenang Miss Universe 2015 adalah Pia Alonzo Wurtzbach, wakil dari Filipina. Ini sepenuhnya adalah kesalahanku. Aku minta maaf," ujar Steve yang seketika membuat seluruh pemirsa dan kontestan kaget bukan kepalang.

Foto: 15 Kontestan Terbaik Miss Universe 2015 dalam Balutan Bikini

Begitu juga dengan Pia, yang nampak tak bisa menyembunyikan rasa terkejutnya. Air mata pun tak lagi bisa menetes ketika wanita berusia 26 tahun tersebut diminta untuk berjalan ke depan dan menerima mahkota yang sudah terpasang di kepala Ariadna.

Sedangkan Ariadna, hanya bisa terdiam membisu sambil membawa karangan bunga. Paulina Vega, yang kala itu diharuskan untuk menyerahkan mahkota kepada pemenang, hanya bisa menghibur Ariadna dengan mengelus sebentar punggungnya sebelum mengambil kembali mahkota dan karangan bunga yang diberikan kepada pemenang yang sebenarnya, Pia.

Dengan ini berakhir pula rangkaian acara penobatan Miss Universe 2015. Selamat untuk Miss Universe Pia Alonzo Wurtzbach. (dal/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT