DetikHot

celeb

Tessa Kaunang: Sandy Tak Mau Dengar Kata Istri Waktu Itu

Jumat, 27 Nov 2015 15:30 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Tessa Kaunang: Sandy Tak Mau Dengar Kata Istri Waktu Itu Foto: Mahardian Prawira Bhisma
Jakarta -

Tessa Kaunang menyebut mantan suaminya, Sandy Tumiwa bukanlah penipu, tetapi hanya korban dari bisnis investasi yang dia dirikan. Mengenai nasib Sandy yang kini menjadi tahanan, Tessa mengatakan karena dia tak mau mendengarkan kata istri.

Sandy dan perempuan bernama Cici dituding mendirikan perusahaan investasi fiktif PT CSM Bintang Indonesia, yang menurut kepolisian tak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka komoditi (BAPPEBTI). Nah, PT CSM Bintang Indonesia menawarkan korban untuk investasi trading forex, batubara dan entertainment dengan keuntungan yang menggiurkan.

Tapi pada 2012 lalu beberapa investor seperti Annisa Bahar melaporkan Sandy atas dugaan penipuan. Alih-alih keuntungan yang didapat, Annisa dan investor lain merasa merugi. Total kerugian mencapai Rp 7 miliar.

Saat nama Sandy dilaporkan ke pihak yang berwajib pada 2012 lalu, Tessa masih berstatus istri Sandy. Saat itu, aktris berusia 39 tahun tersebut sudah mengingatkan Sandy agar lebih hati-hati dalam berbisnis.

Ketika Sandy ditawari bergabung dalam direksi PT CSM Bintang Indonesia, Tessa mengingatkan agar dia tak menerimanya begitu saja tanpa mempertimbangkan risiko ke depan. Apalagi sudah ada masalah-masalah yang timbul jika bermain dalam bisnis tersebut.

"Sebenarnya Sandy itu orangnya baik, tidak ada tujuan pastinya untuk menipu orang. Dari awal membikin perusahaan itu juga pastinya dia punya tujuan baik dengan ibu Cici itu, cuma Sandy nya aja itu bisa dibilang kurang cerdas, tidak mau mendengarkan kata-kata istri waktu itu sampai akhirnya ya berdampak seperti itu," kata Tessa saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, (27/11/2015).

Tessa mengaku pernah bekerja dengan Sandy dalam investasi saham di luar perusahaan yang kini dipermasalahkan. Saat itu dia menerima gaji sekitar Rp 15 juta.

"Saya kan masih bekerja untuk menambah kebutuhan-kebutuhan yang lain, saya bantu Sandy sebagai istri. Sandy itu sebenarnya punya uang yang cukup banyak karena dia punya bonus-bonus karena dia punya beberapa trading main saham. Dia main di tempat lain, bukan di CSM itu tapi uangnya buat modal lagi sama dia buat trading lagi, muter lagi bukan buat keluarga, sampai hasilnya tidak ada. Hilang, habis semuanya," kata Tessa yang bercerai dari Sandy 23 September 2014 itu.


(ich/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed