Dituding Sebabkan Kematian Paul Walker, Porsche Salahkan Sang Aktor

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 17 Nov 2015 17:22 WIB
Jakarta - September lalu, Meadow Walker melayangkan gugatan terhadap perusahaan mobil Porsche yang disebut menjadi penyebab utama Paul meninggal dunia. Porsche pun belum lama ini memberikan responsnya pada tuntutan tersebut.

Pada tuntutan yang dilayangkan September lalu, Meadow mengklaim mobil yang ditumpangi ayahnya terlalu berbahaya dan tak dilengkapi sistem manajemen stabilitas yang seharusnya ada di setiap mobil. Namun pihak Porsche tak beranggapan demikian.

"Mr. Walker menyadari sepenuhnya bahaya dan risiko yang ada, dan dengan sukarela mengendarai 2005 Carrera GT. Asumsi sukarela Mr. Walker terhadap risiko yang ada seharusnya bisa mengurangi hak penggugat dalam jumlah yang setara dengan kesalahan Mr. Walker," demikian kutipan dari dokumen pengadilan, dikutip dari Ace Showbiz, Selasa (17/11/2015).

Baca juga: Umur 18 Tahun, Kylie Jenner Sudah Bicara Pernikahan dengan Pacar

Porsche menyebut mobil yang dikendarai oleh Paul tak benar-benar dirawat dengan baik dan disalahgunakan. Sehingga, hal tersebut berkontribusi besar dalam insiden mematikan tersebut.

Ini bukan kali pertama Porsche memberikan respons terhadap tuntutan Meadow. Pada September lalu, tak lama setelah tuntutan dilayangkan, Porsche menyatakan pihaknya lebih mempercayai laporan kepolisian yang menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara yang sembrono dan mobil yang melaju melampaui kecepatan seharusnya.

Paul dan rekan bisnisnya, Roger Rodas, tewas pada November 2013 akibat kecelakaan maut ketika mengendarai mobil Porsche Carrera GT.

(dal/mmu)