Robby Tumewu Rajin Terapi, Mengapa Terserang Stroke Lagi?

- detikHot
Senin, 24 Jun 2013 11:44 WIB
Jakarta - Sejak beberapa hari lalu, aktor Robby Tumewu tergolek lemah di rumah sakit akibat serangan stroke. Ini bukanlah serangan pertama bagi bintang film dan komedian tersebut. Sebelumnya, Robby pernah mengalaminya pada 2010.

Salah satu anggota keluarga Robby, yakni Hengky Tandayu menuturkan bahwa om-nya tersebut telah berjuang untuk pulih sejak mengalami stroke untuk pertama kalinya. Kurang lebih setahun, Robby rutin menjalani terapi.

Serangan stroke yang kembali dialami Robby pun menjadi kabar yang mengejutkan bagi keluarga besar aktor berusia 59 tahun tersebut.

"Terapi itu berjalan terus. Sampai kejadian ini kita nggak tahu penyebabnya. Pemicunya nggak tahu apa soalnya dia juga rajin terapi," ujar Hengky.

Sebelum terjun ke dunia akting, Robby dikenal sebagai seorang perancang busana. Keterlibatannya di dunia peran dimulai saat dirinya ikut dalam kelompok 'Lenong Rumpi' yang digagas oleh Harry de Fretes.

Beberapa kali Robby pun tampil dalam sejumlah film. Di antaranya 'Ca Bau Kan' karya sutradara Nia Dinata, juga 'Gie' garapan sutradara Riri Riza.

Kali ini Robby telah menjalani pembedahan kepala untuk mengurangi pendarahan otak akibat serangan stroke-nya yang kedua. Semoga, badai kritis yang menimpa aktor kelahiran 4 Desember 1953 tersebut segera berlalu. Dan, Robby bisa pulih dan tampil kembali menyemarakkan dunia hiburan Tanah Air.



(doc/mmu)