DetikHot

celeb-of-the-month

Lewat Film 'Merry Riana', Chelsea Islan Mencuri Hati dan Lahir Jadi Idola

Selasa, 02 Ags 2016 16:12 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Lewat Film Merry Riana, Chelsea Islan Mencuri Hati dan Lahir Jadi Idola Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Pada 2014, Chelsea Islan bermain dalam film 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar' yang diangkat dari buku superlaris. Saat itulah paras cantiknya menjadi sorotan baru bagi penikmat film di Tanah Air. Berperan sebagai Merry Riana menjadi tantangan sendiri bagi Chelsea.

Merry Riana adalah sosok anak muda yang kisah suksesnya menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya. Chelsea sendiri menyadari, di film ketiganya inilah dirinya mulai benar-benar diperhatikan.

"Mulai dari Merry Riana sih orang mengenali aku. Kalau soal Merry Riana itu ya memang salah satu momen akhirnya apa ya dapat untuk pertama kalinya film box office. Merry Riana kan mencetak sampai 800 ribu (penonton) dan itu film ketiga jadi aku seneng sekali kayak, wah banyak yang support banyak yang dukung," tutur Chelsea seraya mengenang.


'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar' yang digarap oleh sutradara Hestu Saputra menceritakan kisah perjuangan seorang gadis bernama Merry Riana untuk bertahan hidup di Singapura, setelah ia dan keluarganya mengalami kerusuhan Mei 98. Kebanggaan tersendiri bagi Chelsea yang dapat memerankan kisah hidup Merry Riana yang kemudian menjadi seorang motivator.

"Memang dari tokoh nyata juga, memang sudah sangat inspiratif kan ya Mbak Merry-nya, dia juga punya massa sendiri, fans sendiri dan murid-murid dia banyak kan di sekolahan...dia punya Merry Riana Camp, komunitas Merry Riana. Itu menantang sekali buat aku sebenarnya untuk memerankan Mbak Merry Riana," kisahnya.

Semangat sosok Merry Riana yang begitu membara membuat Chelsea juga merasa cukup mudah dalam memerankannya. Ia seperti mendapatkan aura positif dari sang tokoh.

"Aku senang sekali membawakan karakter Merry Riana, selain dia inspiring dia juga orangnya nggak patah semangat gitu kan, nggak berhenti menyerah, berjuang, gigih, bulat, tekun, niatnya tinggi jadi aku kebawa tuh pas mainnya...aku kebawa banget semua auranya, energi positifnya. Aku kayak ibaratnya mengambil energinya Merry dan itu selama sebulan syuting," paparnya.


(mah/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed