Hal-hal Mengejutkan dalam Memoar Pangeran Harry 'Spare'

ADVERTISEMENT

Hal-hal Mengejutkan dalam Memoar Pangeran Harry 'Spare'

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 19:24 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 10: A man prepares to take a selfie as he holds copies of Spare by Prince Harry as they go on sale at one minutes after midnight in WH Smith bookstore at Victoria Station on January 10, 2023 in London, England. Prince Harrys memoir Spare, released on Tuesday, is already No 1 in the Amazon bestseller charts and one of the biggest pre-order titles for high-street retailers. (Photo by Leon Neal/Getty Images)
Foto: Getty Images/Leon Neal
Jakarta -

Pangeran Harry resmi merilis buku memoarnya, Spare, pada 10 Januari 2023. Isi dari buku tersebut sempat bocor dan membuat geger sebelum dijual secara resmi. Buku tersebut berisi tentang sejumlah ungkapan mengejutkan mengenai dirinya yang sangat pribadi. Seperti apa fakta-fakta memoar terbaru Pangeran Harry? Berikut ulasannya.

1. Pernikahan Raja Charles III dan Camilla

Dalam memoar terbarunya itu, Pangeran Harry bercerita bagaimana ia dan sang kakak, Pangeran William memohon kepada Ayahnya, Raja Charles III untuk tidak menikah dengan Camilla. Hal tersebut dikarenakan Camilla pernah berselingkuh dengan sang Ayah ketika masih berstatus sebagai suami dari Putri Diana. Pangeran Harry dan Pangeran William sebenarnya tidak akan menghalangi hubungan mereka, tetapi dengan syarat keduanya tidak diperbolehkan untuk menikah. Meskipun begitu, Raja Charles III dan Camilla tetap menikah pada April 2005, delapan tahun setelah kematian Putri Diana. Camilla pun mendapat gelar Duchess of Cornwall setelah pernikahan tersebut.

2. Pangeran Harry Pecaya Putri Diana Memalsukan Kematiannya

Kematian sang Ibu, Putri Diana, menyisakan kesedihan yang mendalam bagi Pangeran Harry. Bahkan, ia tidak percaya bahwa Ibunya telah pergi meninggalkannya untuk selamanya. Pangeran Harry menulis bahwa ia percaya Ibunya memalsukan kematiannya sendiri untuk menghindari tekanan dari media massa yang terus-menerus. Bahkan, setelah empat tahun kepergian Puteri Diana, setiap hari Pangeran Harry sering mengatakan pada dirinya bahwa Ibunya akan muncul kembali setelah mengarungi kehidupan baru. Di sisi lain, Pangeran William berusaha meyakinkan Pangeran Harry, bahwa sang Ibu benar-benar sudah pergi dan tidak akan kembali.

CANNES, FRANCE - MAY 15:  Princess Diana At The Cannes Film Festival, France.  (Photo by Tim Graham Photo Library via Getty Images)Putri Diana Foto: Tim Graham Photo Library via Get/Tim Graham

3. Pertengkaran Pangeran Harry dan Pangeran William

Pangeran Harry menyebutkan bahwa telah terjadi petengkaran antara dirinya dengan sang Kakak, Pangeran William. Pertengkaran tersebut dipicu oleh persoalan istrinya, Meghan Markle. Peristiwa itu terjadi di tahun 2019, Pangeran Harry mengaku dipukul oleh Pangeran William hingga terjatuh ke lantai. William tidak suka dengan sikap Meghan yang dianggap sebagai dalang dari perubahan sikap Harry. Kemudian perseteruan itu memuncak ketika William memukul Harry.

"Dia mencengkeram kerah bajuku, menarik putus kalungku, dan menjatuhkannya," tulis Pangeran Harry.

"Saya terjatuh di mangkuk makanan anjing, yang retak di bawah punggung, pecahan-pecahan mangkuk itu mengiris tubuh saya. Saya berbaring di sana sejenak, linglung, lalu berdiri dan menyuruhnya keluar," lanjutnya.

Britain's King Charles III, from bottom left, Camilla, the Queen Consort, Prince Harry and Meghan, Duchess of Sussex watch as the coffin of Queen Elizabeth II is placed into the hearse following the state funeral service in Westminster Abbey in central London Monday Sept. 19, 2022. The Queen, who died aged 96 on Sept. 8, will be buried at Windsor alongside her late husband, Prince Philip, who died last year. (AP Photo/Martin Meissner, Pool)Pangeran Harry, Meghan Markle, Raja Charles III, dan Camilla. Foto: AP/Martin Meissner

4. Menggunakan Kokain dan Obat Terlarang

Pangeran Harry menulis dalam memoarnya, saat masa muda ia mengaku pernah menggunakan kokain dan obat-obatan terlarang. Harry mengaku bahwa hal tersebut tidak terlalu menyenangkan dan tidak membuatnya bahagia seperti yang terjadi pada orang lain. Tetapi, membuatnya merasa berbeda dan itulah tujuan utamanya. Ia menggunakan obat-obatan terlarang untuk mengatasi perasaan emosinya yang tidak pernah ia ungkapkan kepada siapapun. Hari demi hari berlalu, pangeran Harry pun mulai berubah dan mulai menemukan cinta dalam hidupnya. Ia juga menulis bahwa istrinya juga ikut andil dalam perubahan itu.

5. Lelucon Tentang Ayah Kandung

Fakta mengejutkan lainnya dari memoar terbaru Pangeran Harry adalah Raja Charles yang selalu bergurau tentang Ayah kandung dengan Pangeran Harry. Hal tersebut menyinggung perasaan Harry dan menurutnya bukan lelucon yang lucu. Harry tumbuh dengan spekulasi publik bahwa Ayah kandungnya adalah mantan kekasih Putri Diana, Mayor James Hweitt. Ia pun menulis dalam memoarnya tersebut, bagaimana Raja Charles membuat lelucon yang menyakitkan tentang Ayah kandung Pangeran Harry.

"Siapa yang tahu kalau aku benar-benar Pangeran Wales? Siapa yang tahu kalau aku bahkan Ayah kandungmu?" Kata Harry mengutip ucapan Ayahnya

"Dia akan tertawa dan tertawa, meskipun itu lelucon yang sangat tidak lucu, mengingat rumor yang beredar saat itu bahwa ayah kandung saya adalah salah satu mantan kekasih Ibu saya, Mayor James Hewitt," lanjutnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT