Tina Wardhani Wisesa Terbitkan Dua Buku soal Kesehatan Anak dan Parenting

ADVERTISEMENT

Tina Wardhani Wisesa Terbitkan Dua Buku soal Kesehatan Anak dan Parenting

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 17:50 WIB
Tina Wardhani Wisesa Terbitkan Dua Buku
Foto: umar fauzy/ Istimewa
Jakarta -

Dunia parenting dan kesehatan anak menjadi hal yang menarik dibahas selama beberapa tahun terakhir. Bagaimana jika berbagai ilmu terbaru dalam dunia tersebut terbit dalam bentuk buku?

Seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang telah berkecimpung selama 26 tahun, Tina Wardhani Wisesa sukses menerbitkan dua buah buku. Buku pertama berjudul Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik dan Kulit Terawat Anak Sehat.

Dokter yang aktif menjalani praktik di Klinik Utama Sakti Medika Tebet itu baru saja meluncurkan buku-bukunya akhir pekan ini. Menurut keterangannya, menulis buku adalah impiannya sejak lama.

"Sejak awal, saya ingin dapat membagikan ilmu bukan saja bersifat medis, tapi ada banyak faktor di sekeliling kita yang dapat berpengaruh terhadap timbulnya masalah pada kulit dan kelamin," kata dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV.

Dia memulai proses penulis bukunya sejak 2020. Saat pandemi mewabah di Indonesia, dr Tina juga mengumpulkan berbagai tinjauan pustaka, jurnal, textbook, dan berbagai tulisan pribadinya.

Tina Wardhani Wisesa Terbitkan Dua BukuTina Wardhani Wisesa Terbitkan Dua Buku Foto: umar fauzy/ Istimewa

Dua buku pertama pun selesai tahun lalu dan diterbitkan oleh Penerbit Buku Kompas. Rencananya, dr Tina bakal merilis serial yang terdiri dari empat buku yakni untuk segmen ibu hamil dan menyusui, bayi dan anak, remaja serta dewasa.

dr Tina menjelaskan menerbitkan sebuah buku sebenarnya terinspirasi dari orang tuanya. Mendiang ayahnya seorang akademisi di Fakultas Sastra Indonesia dan penulis dan almarhumah ibunya juga seorang guru.

"Dosen saya selama di pendidikan kedokteran juga menginspirasi bagaimana menulis dengan cara dan ejaan yang benar. Mereka merupakan tauladan bagi saya dalam penulisan buku serial ini," tegasnya.

Kini kedua bukunya telah tersebar di berbagai jaringan toko buku offline dan online di Indonesia.



Simak Video "Dikenal Sering Main Film Horor, Sara Fajira Ingin Jajal Genre Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT