Captain Tsubasa: Rising Sun Fix Jadi Arc Final, Terbit April 2023

ADVERTISEMENT

Captain Tsubasa: Rising Sun Fix Jadi Arc Final, Terbit April 2023

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 17 Jan 2023 13:41 WIB
Komik Jepang Captain Tsubasa
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Captain Tsubasa: Rising Sun yang mengisahkan tentang karakter di sekitar Captain Tsubasa dipastikan akan menjadi Arc Final. Saga terakhir itu bakal terbit pada April 2023.

Kabar itu dibagikan edisi ke-15 manga Captain Tsubasa terbitan Shueisha. Manga yang diciptakan oleh Yoichi Takahashi akan memulai Arc baru dan mengganti komiknya menjadi berjudul Captain Tsubasa: Rising Sun The Final.

"Arc tersebut akan menjadi saga terakhir dari keseluruhan serial manga Captain Tsubasa," tulis keterangan majalah Captain Tsubasa, seperti dilansir berbagai sumber.

Captain Tsubasa: Rising Sun berputar di sekitar Tsubasa karena ia bertujuan untuk berpartisipasi dalam Olimpiade sebagai perwakilan dari Jepang.

Takahashi meluncurkan manga tersebut di majalah Grand Jump milik Shueisha pada Desember 2013. Manganya kemudian dipindahkan ke majalah Captain Tsubasa, majalah spin-off Grand Jump yang berfokus pada franchise tersebut, ketika diluncurkan pada April 2020.

Shueisha menerbitkan volume ke-17 manga tersebut pada Agustus 2022. Kabar mengenai Saga terakhir ini telah bocor pada Februari 2021, yang menyiratkan kode manganya menuju ke 'pertempuran terakhir'.

"Bab terakhir dari kumpulan cerita sampingan Captain tsubasa Memories juga bakal terbit," tegas pihak Shueisha.

Meski ada bocoran mengenai pertempuran akhir yang bakal dimainkan oleh Captain Tsubasa, tapi pihak majalah belum membocorkannya lebih lanjut. Sampai sekarang belum diketahui pertempuran apa yang bakal dijalani oleh karakter utama.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT