Platform Baca Legal Comikey Tambahkan 100 Lagi Judul Komik

ADVERTISEMENT

Platform Baca Legal Comikey Tambahkan 100 Lagi Judul Komik

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 21 Nov 2022 16:19 WIB
Platform Baca Legal Comikey
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selain MANGAPlus Shueisha, ada satu layanan membaca komik legal yang tersedia bagi penggemarnya. Aplikasi itu bernama Comikey yang mengumumkan bakal menambahkan sekitar 100 judul manga dan web cartoon (webtoon) untuk sisa penghujung tahun sampai 2023.

Comikey mengatakan ada 8 judul manga yang sudah ditambahkan. Tiga di antaranya diluncurkan dalam layanan tersebut akhir pekan lalu.

Ketiga komik tersebut berjudul manga Dopeman karya Yuhei Ogino (Shinchosha), manga Reincarnation, This Cillainess Become the Heroine ciptaan Ichiha Hiirage dan seniman Touka Takauchi. Satu lagi adalah A Side Character's Love Story karya Akane Tamura.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (21/11/2022), juga disebutkan Comikey telah melisensikan lebih dari 100 judul dari Square Enix.

Lima manga baru lainnya bakal diterbitkan pada Desember dan berasal dari penerbit Shueisha. Manga karangan Ryo Ichino berjudul Double the Trouble, Twice as Nice (Oshikake Ōji wa 2-do Oishii). Komik lainnya adalah Second Time's the Crime karya Ebi Nagare sampai On a Cold Bed karya Minori Mizuya.

"Layanan Comikey juga mengumumkan adanya inisiatif baru yang akan mengubah judul manga menjadi format webtoon, dimulai dengan Azuki Arai dan Thank You, Isekai ciptaan Zianazu!.

Comikey juga mengumumkan telah bekerja sama dengan Studio Moon 6 untuk merilis lebih dari 10 judul webtoon asli di 2023. Serta bermitra dengan penerbit Korea lainnya untuk menambahkan 43 judul baru ke dalam katalognya, dengan beberapa judul eksklusif untuk perusahaan Comickey.

"Kami juga telah menambahkan tiga judul dari serial Kanman Manhua: Richest Man Starting Today, World's Biggest Superstar, and Malevolent Master," ungkap Comikey.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT