Bazar Buku Terbesar Big Bad Wolf 2022 Siapkan 50 Ribu Judul Buku

ADVERTISEMENT

Bazar Buku Terbesar Big Bad Wolf 2022 Siapkan 50 Ribu Judul Buku

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 17 Nov 2022 19:05 WIB
Big Bad Wolf Books 2022
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Bazar buku internasional terbesar, Big Bad Wolf Books 2022 kembali lagi setelah vakum selama 2 tahun. Pameran buku internasional terbesar itu siap digelar pada 24 November sampai 5 November 2022 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Ada 50 ribu judul buku dan 5 juta buku yang dipamerkan sepanjang 3 hall ICE BSD City mulai pukul 09.00 sampai 00.00 WIB. Diskon buku impor yang dijajakan memiliki diskon besar-besaran sebanyak 50 sampai 90 persen.

"Kami menyediakan 50 ribu judul buku yang lebih besar ketimbang tahun-tahun sebelumnya dalam porsi buku anak dan buku umum lainnya sama-sama besar," unggkap Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2022).

Buku yang dijajakan paling murah dibanderol seharga Rp 10 ribu dan termahal senilai Rp 1,5 juta.

"Kami juga memamerkan buku-buku yang terbatas atau kami menyebutnya sebagai limited edition dan hanya ada di Big Bad Wolf Indonesia. Forum ini adalah bazar buku yang obral," sambungnya.

Big Bad Wolf Books 2022Big Bad Wolf Books 2022 Foto: Tia Agnes/ detikcom

Visi yang dihadirkan oleh penyelenggara Big Bad Wolf Books Indonesia adalah penyebaran buku-buku yang berkualitas kepada pencinta buku. Bukan hanya menjual buku lebih banyak lagi.

"Kami punya visi untuk menyebarkan buku ke seluruh Indonesia, makanya kami tidak melarang adanya jastip karena itu membantu kita untuk menyebarkan buku-buku berkualitas ke pelosok daerah-daerah yang ada di Indonesia," tegas Uli.

"Target kami bukanlah penjualan, tapi penyebaran. Itu visi kami sejak tahun 2016 hadir di Indonesia," sambungnya lagi.

Big Bad Wolf Books 2022 juga menghadirkan buku-buku terbitan penerbit lokal yang diseleksi oleh penerbit Mizan Pustaka. Tahun ini, Mizan memboyong buku-buku yang diterbitkan oleh 75 penerbit lokal.

"Kalau sebelumnya kami membawa 38 penerbit yang ada, sekarang sudah ada 75 penerbit. Bersama dengan penerbit buku Indonesia, buku-buku yang dipamerkan dan dikurasi oleh Mizan, kita inginnya membuat level Big Bad Wolf lebih internasional lagi," tukas CEO Mizan Distribution Company, Rusydi Addibani.



Simak Video "'Big Bad Wolf' Kembali Hadir untuk Tingkatkan Literasi "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT