ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Posting Sketsa Bajak Laut Beast saat Anak-anak

Tia Agnes Astuti - detikHot
Minggu, 07 Agu 2022 13:48 WIB
One Piece
Foto: Sketsa Bajak Laut Beast (dok. ist)
Jakarta -

Komplotan bajak laut Beast menjadi salah satu karakter pemberani yang paling menakutkan sepanjang sejarah One Piece. Tak banyak yang tahu bagaimana asal muasal sampai karya seni Beast sejak awal tercipta.

Baru-baru ini, Eiichiro Oda memposting gambar menggemaskan yang menampilkan sketsa Bajak Laut Beast ketika masih anak-anak. Ilustrasinya telah beredar di jagat maya.

"Bocoran One Piece volume 103. Sketsa terbaru Oda tentang bajak laut Beast ketika mereka berusia 9 tahun #OPSpoilers," cuit @shonenleaks, seperti dilihat detikcom.

Seperti diketahui Kaido dan Bajak Laut Beast-nya telah menjalankan negara Wano selama beberapa waktu. Dengan kekuatan swashbuckling yang terdiri dari ribuan prajurit dan telah makan buah iblis membuat mereka mampu dekat dengan hewan.

Kaido bisa berubah menjadi naga, para letnannya pun bisa melakukan beberapa transformasi liar, serta Raja dan Ratu secara khusus bisa berhasil menjadi dinosaurus selama pertarungan di Wano.

Monkey D Luffy saat bertarung dengan mereka di Arc Wano bisa melepaskan transformasi baru dalam bentuk Gear kelima. Bentuk baru itu memberinya kemampuan untuk menjadi seperti 'kartun hidup' dan lebih kuat dari kebanyakan binatang.

Dengan perang yang berakhir di Wano, manga One Piece memulai Arc Final atau bagian terakhir dalam semesta ceritanya. Eiichiro Oda memulai alur cerita terakhir dengan awal kisah fokus pada penduduk Wano.

Saat memulai manga One Piece 1054, Laksamana Ryokugyu datang ke Wano. Kemunculannya adalah momen besar di bab-bab terakhirnya namun sekaligus menjadi ancaman. Pria militer itu ingin menambahkan kepala Luffy sebagai koleksinya.

Akazaya Nine bersama Momonosuke sebagai pemimpin Wano bersatu untuk menghadapi ancaman baru tersebut. Sementara penjahat utama dari Arc terakhir One Piece belum terungkap.

Di satu sisi, Eiichiro Oda juga mengumumkan bakal mengakhiri manga One Piece dalam waktu 3 tahun lagi. Dia mengisyaratkannya saat diwawancarai oleh mangaka Detective Conan, Gosho Aoyama, yang dibagikan kepada publik saat Hari One Piece pada 21-22 Juli 2022.



Simak Video "Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT