ADVERTISEMENT

Ngueng-ngueng... Ria SW Ajak Jumpa Pembaca di Semarang hingga Tangerang

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 13:30 WIB
Penulis Ria SW saat berkunjung ke kantor detikHOT.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

YouTuber Ria SW sukses dengan konten kuliner dan traveling yang diunggah ke channel pribadi yang memiliki 3,9 juta subscribers sejak 2016. Dikenal juga sebagai konten kreator yang mumpuni, Ria SW meluncurkan buku Off the Record.

Kini sudah ada tiga buku Off the Record yang sukses di pasaran. Buku ketiganya resmi terbit tahun lalu. Ria SW pun mengumumkan jadwal tur Off the Record 3 yang dimulai di tiga kota mulai dari Semarang, Palembang, dan berakhir di Tangerang.

"Ayo kita ngueng-ngueng offline lagi mulai Agustus 2022. Can't wait to see youuuuu!!! Hello Semarang - Palembang - Tangerang," tulis Ria SW di akun Instagram pribadi, seperti dilihat detikcom.

Ria SW juga mengumumkan lokasi pertama tur bukunya adalah Gramedia Semarang Pandanaran pada 14 Agustus 2022.

Dalam unggahannya, dia menegaskan rangkaian tur bukunya adalah yang terakhir kalinya.

"Setelah menghadapi banyak kendala dan rintangan selama tahunan, akhirnya kita bisa bertemu lagi di rangkaian Off the Record 3 Book Tour. Meski ini akan menjadi book tour terakhir, aku harap kita bisa bersenang-senang dan menciptakan momen bersama yang membekas di hati," kata Ria SW.

Saat peluncuran virtual Off the Record 3 tahun lalu, Ria SW mengatakan Off the Record 3 merupakan buku terakhirnya.

"Sayangnya ini akan jadi buku terakhir dan ini bukan kayak nge-prank atau di pertengahan jalan bakalan berubah pikiran 'ya sudah deh keluarin saja deh yang ke-4 karena banyak yang request' itu nggak bakalan kayak gitu. Jadi memang sudah berakhir di Off The Record 3," ujar Ria SW.

Ria pun merasa bahwa sudah cukup menceritakan pengalamannya di 3 buku yang berbeda. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk menulis buku dengan genre lain.

"Kalau ditanya alasannya aku rasa segala sesuatu itu kan pasti ada ujungnya ya mau itu panjang banget atau pendek pasti ada ujungnya aku rasa 3 itu sudah-sudah paling pas buat Off The Record. (Tetap berkarya) Aku pengin banget kayak bikin novel cerita fiksi," terang Ria.

Off the Record pertama sukses terjual sekitar 30 ribu eksemplar dan buku keduanya mencapai kesuksesan yang sama.



Simak Video "Ria SW dan 'Off The Record' Keduanya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT