ADVERTISEMENT

Pencinta Manga.. Tanggal Jump Festa 2023 Sudah Diumumkan

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 19 Jul 2022 18:03 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Foto: Istimewa
Jakarta -

Penerbit Shueisha secara resmi mengumumkan tanggal untuk penyelenggaraan Jump Festa 2023. Di tahun ini, satu per satu festival budaya populer Jepang termasuk anime dan manga digelar.

Setiap tahunnya, Shueisha menggelar konvensi untuk mengumumkan berbagai proyek mereka yang akan datang. Shueisha secara resmi mengumumkan Jump Festa 2023 bakal digelar pada 17-18 Desember 2022.

"Jump Festa 2023 tahun ini akan diselenggarakan di Makuhari Messe pada 17 sampai 18 Desember 2022. Informasi lebih lanjut akan diumumkan melalui akun ini setelah diputuskan, termasuk soal Majalah JUMP dan situs resmi Jump Festa," cuit akun resmi @jumpfesta, seperti dilihat detikcom.

Setelah terkena dampak pandemi, Jump Festa 2022 dimulai tahun lalu meski festival hanya diselenggarakan di Jepang saja. Sekarang menjadi tahun pertama, festival bakal digelar secara online.

Biasanya, para pencinta manga menunggu kehadiran festival karena ada banyak bocoran mengenai sejumlah waralaba manga terbesar di dunia. Mulai dari My Hero Academia, Boruto, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen sampai Black Clover.

Shueisha dikenal sebagai perusahaan penerbitan yang berpusat di Tokyo. Shueisha mulai berdiri pada 1925 sebagai divisi penerbitan di Shogakukan dalam bidang hiburan.

Tahun berikutnya, Shueisha menjadi perusahaan terpisah yang lambat laun menerbitkan manga. Shueisha pun sukses menjadi perusahaan penerbitan kenamaan di Jepang.

Shueisha, bersama dengan penerbit Shogakukan dan Hakusensha kini menjadi pemilik Viz Media atau penerbit manga dari kedua perusahaan yang beroperasi di Amerika Serikat.

Shueisha juga diketahui menerbitkan majalah manga terpopuler di dunia, bernam Shonen Jump sejak tahun 1968 dan mendapatkan penghargaan Tezuka di Jepang.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT