ADVERTISEMENT

RL Stine Ungkap Ada Satu Syarat saat Tulis Serial Horor Goosebumps

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 04 Jul 2022 12:35 WIB
R.L Stine
Nama RL Stine mulai dikenal publik usai menerbitkan serial novel horor Goosebumps. Foto: Istimewa
Jakarta -

Serial Goosebumps sukses mendunia. Adaptasi ke serial horor komedi dan juga film membuat nama RL Stine semakin dikenal publik sampai sekarang.

Baru-baru ini, Goosebumps juga bakal diadaptasi oleh Disney+ dan segera ditayang dalam platform streaming tersebut. Di balik kepopuleran RL Stine dan Goosebumps, sang novelis mengungkapkan ada satu syarat ketika menulis cerita horor itu.

Dia mengatakannya dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter. RL Stine punya satu aturan ketika menuliskan serial Goosebumps.

"Saya punya satu peraturan untuk Goosebumps dan itu harus diketahui oleh pembaca anak-anak dari cerita saya," buka RL Stine, dilansir dari berbagai sumber, Senin (4/7/2022).

"Anak-anak harus tahu kalau cerita ini tidak mungkin terjadi. Mereka harus tahu bahwa itu adalah fantasi," tegas RL Stine.

Dia menuturkan sejak awal merencanakan menulis serial Goosebumps, sudah membuat plot yang absurd. "Artinya, cerita itu tidak akan pernah terjadi seumur hidup. Makanya saya bisa bebas membuat cerita dengan penuh ketakutan dan kengerian," sambungnya lagi.

RL Stine menegaskan aturan tersebut sengaja dibuatnya bersama tim manajemen ketika mulai menggarap Goosebumps sejak 30 tahun lalu. Menurutnya, Goosebumps adalah dunia yang menakutkan.

"Saya mencoba untuk mencegah banyak hal di kehidupan nyata yang mungkin terjadi pada seorang anak dan menjadikannya murni sebagai fantasi. Sekarang ketika Anda menulis untuk pembaca remaja dan dewasa, Anda harus melakukan sebaliknya," kata RL Stine.

"Setiap detil harus dapat dipercaya atau mereka tidak akan membelinya," ungkapnya.

Goosebumps baru-baru ini dikabarkan bakal tayang 10 episode baru di Disney+. Ceritanya bakal mengisahkan lima siswa sekolah menengah yang secara tidak sengaja membangunkan kekuatan jahat. Mereka harus menyelamatkan kota mereka sebelum terlambat.

(Baca halaman berikutnya)



Simak Video "Roro Fitria yang Sempat Histeris di Sidang Cerai Perdana"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT