Spin-off Manga Golgo 13 Terbit Juli

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Mei 2022 16:20 WIB
Spin-off Manga Golgo 13
Spin-off manga Golgo 13 segera terbit pada Juni 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Golgo 13 menarik perhatian pencinta komik karena alur cerita yang tak biasa. Komik ciptaan Saito itu juga disebut sebagai yang tertua dalam sejarah industri manga.

Kabar terbaru dari pengembangan manga Golgo 13 dibagikan oleh Majalah Big Comics Zokan Shogakukan edisi Juni. Dalam salah satu halaman yang dipublikasikan, manga ciptaan Takao Saito itu bakal terbit edisi spin-off.

Sayangnya tidak ada penjelasan mengenai judul dari manga spin-off tersebut. Hanya menampilkan siluet dari karakter utama.

"Karakter ini adalah seorang perempuan populer dan terkenal di kalangan penggemar manga. Dia juga dikenal cantik, cerdas, atletis, dan 'mungkin saja' memiliki gen Duke Togo," tulis keterangan dalam iklan majalah tersebut, seperti dilansir dari Anime News Network, Kamis (19/5/2022).

Spin-off manga Golgo 13 rencananya bakal debut di majalah edisi Agustus pada 15 Juli 2022.

Takao Saito meninggal dunia pada 24 September 2021. Golgo 13 menjadi manga tertua di Jepang yang masih terbit sampai skarang.

Shogakukan mengatakan sebelum kematiannya, Saito ingin karyanya tetap terbit tanpa dia. Kelompok seniman Saito Production pun melanjutkan pekerjaan Golgo 13 sampai sekarang.

Departemen editor Big Comic Shogakukan dan staf penulis naskah tambahan tetap menerbitkannya.

Pada 1968, Takao Saito meluncurkan Golgo 13 di Majalah Big Comic Shogakukan. Manga ini memecahkan rekor dunia untuk volume yang paling banyak diterbitkan untuk satu seri manga.

Pada 5 Juli 2021, ketika volume baru kompilasi ke-201 terbit di Jepang, angka penjualannya pun fantastis.

Rencana penerbitan spin-off kedua ini menyusul kesuksesan dari sebelumnya Gunsmith Dave yang terbit pada Juli 2021. Manga ini mengakhiri musim pertama pekan lalu.



Simak Video "Ramai Dibicarakan, Siapa Kento Yamazaki dan Suzu Hirose?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)