Manga Black Clover Akan Hiatus 3 Bulan Sebelum Arc Terakhir

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 24 Apr 2022 18:02 WIB
Manga Black Clover
Manga Black Clover Akan Hiatus 3 Bulan Sebelum Arc Terakhir. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Komikus Black Clover Yuki Tabata akhirnya merilis pernyataan bersama penerbit Shonen Jump mengenai kelanjutan cerita serialnya. Mereka menegaskan manga tersebut bakal hiatus untuk sementara waktu.

Hiatus atau berhenti terbit lumrah terjadi dalam setiap komik Jepang. Sama halnya ketika Yuki Tabata memutuskan hiatus selama 3 bulan sebelum memulai Arc atau bagian terakhir.

Departemen editorial Shonen Jump dan mangaka Yuki Tabata sendiri telah merilis pernyataan resmi tentang Black Clover memasuki hiatus sebelum memulai arc terakhirnya. Meski mengecewakan, penggemar yang telah mengikuti serial ini mungkin tidak terlalu terkejut dengan berita tersebut.

Dalam bab 196, Black Clover menjatuhkan putaran besar yang menempatkan fokus pada ras iblis dan telah diperjuangkan Asta dan sesama penyihir selama lebih dari setahun. Pengungkapan itu membuat para penggemar sulit membayangkan apa yang mungkin terjadi begitu mereka, terutama raja iblis Lucifero pasti dikalahkan.

Meskipun Black Clover jelas telah memperkenalkan iblis bernama Adrammelech sebagai penjahat besar berikutnya, kematian iblis sebelumnya baru-baru ini hanya mempercepat kesimpulan busur.

Setelah membaca tentang kematian penjahat utama itu, penggemar mengetahui dari akun Twitter Berita Shonen Jump tidak resmi bahwa Yuki Tabata pertama-tama akan mengambil jeda tiga bulan mulai dari Weekly Shonen Jump #23.

Usai hiatus, ia akan kembali dengan menulis apa yang disebutnya sebagai arc terakhir sebelum resmi berakhir.

Pernyataan tersebut dibagikan di akun Twitter tidak resmi Shonen Jump setelah cuitan sebelumnya dari akun yang sama.

Sebelum hiatus dimulai, para penggemar berkesempatan untuk membaca chapter selanjutnya dari Black Clover yang akan debut di Shonen Jump akhir pekan ini. Berdasarkan reaksi penggemar di Twitter terhadap halaman manga yang beredar di web, jelas ada sesuatu yang melibatkan Yami dan Julius akan terjadi.

Meskipun Julius mengalami transformasi yang agak aneh dengan kemampuan magis, penggemar akan terkejut pada perkembangan terbaru yang melibatkan Yami dan mengisyaratkan kapten penyihir mungkin berevolusi menjadi sesuatu yang melewati bentuk iblis.

(tia/mau)