ADVERTISEMENT

Kabar Gembira! Kakao Webtoon Meluncur di Indonesia

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 14 Apr 2022 18:40 WIB
Kakao Webtoon akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 27 April 2022. Sepanjang tahun 2022, ada lebih dari 200 judul webtoon populer di Korea Selatan yang akan disajikan lewat platform ini.
(Foto: dok. Kakao Ent.) Kabar Gembira! Kakao Webtoon Meluncur di Indonesia
Jakarta -

Beberapa tahun terakhir popularitas webtoon tengah menanjak dan jadi salah satu alternatif hiburan buat masyarakat Indonesia. Setelah sukses di Korea Selatan dengan deretan judul webtoon yang kemudian laris manis diadaptasi ke drama Korea, Kakao Webtoon kini meluncur ke Indonesia.

Kakao Webtoon sebelumnya sudah meluncur juga di beberapa negara Asia di luar Korea Selatan. Sebelum masuk Indonesia, Kakao Webtoon sudah bisa dinikmati pengguna di Thailand dan Taiwan. Reaksinya pun positif karena bisa menyajikan konten yang berkualitas dan eksklusif.

Apa sih istimewanya Kakao Webtoon dari platform serupa?

Dalam rilis resminya, Kakao Entertainment (Kakao Ent.) menyebutkan bahwa platform mereka ini akan menyajikan pengalaman yang sepenuhnya baru buat pembaca komik web di Indonesia. Fitur yang diperkenalkan salah satunya adalah IPX atau IP Experience.

Lewat fitur ini, setiap karakter dalam webtoon akan tampil dalam gambar bergerak 3 dimensi, jadi tidak lagi menggunakan thumbnail kuno. Dengan begitu, ketika kamu membuka aplikasi, membaca konten, hingga menutup aplikasi, kamu akan merasakan pengalaman yang dinamis dan seru.

Selanjutnya Kakao Webtoon juga sudah dilengkapi dengan Universe Circle yang didukung oleh AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan). Artinya, setelah selesai membaca satu konten di Kakao Webtoon, kamu nggak perlu bingung memilih karya lain buat dinikmati karena AI-nya akan langsung merekomendasikan karya sesuai selera kamu dari karya yang sudah dibaca sebelumnya.

Kakao Webtoon juga akan membagikan tiket gratis untuk konten-konten berbayar agar bisa menikmati episode-episode konten tersebut tanpa biaya.

Webtoon A Business ProposalWebtoon A Business Proposal Foto: dok. kakaopage

Kalau kamu adalah penikmat drama Korea Business Proposal, kamu akan bisa mulai membaca webtoon-nya di Kakao Webtoon dengan judul asli The Office Blind Date. Selain itu, konten-konten yang sudah populer di Kakaopage Indonesia sebelumnya seperti Solo Leveling, Tomb Raider King, Today the Villainess Has Fun Again, hingga Dr. Brain juga bisa dinikmati di Kakao Webtoon.

Kakao Webtoon akan meluncur resmi di Indonesia pada 27 April 2022. Sepanjang bulan Mei, judul-judul populer di Korea bakal tumpah dirilis di platform ini dan menyusul 200 judul lain sepanjang 2022.

Kakao Webtoon yang akan segera hadir di Indonesia membuka kesempatan kepada para pembaca untuk lebih dulu bergabung melalui platform Kakaopage Indonesia (kakaopage.co.id) pada 11-19 April 2022. Para pembaca yang bergabung dalam event pada periode tersebut akan mendapat 1.000 Cash secara gratis saat launching Kakao Webtoon. Hadiah menarik lain juga akan dibagikan kepada pendaftar baru.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT