Siap-siap! 3 Novel Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Segera Rilis

ADVERTISEMENT

Siap-siap! 3 Novel Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Segera Rilis

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 19:24 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bakal diadaptasi jadi tiga novel. Foto: Istimewa
Jakarta -

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba jadi salah satu manga terpopuler di Jepang dan Indonesia. Komiknya bersanding dengan One Piece hingga Boruto: Naruto Next Generations.

Bagi penggemar Demon Slayer, ada kabar baik dengan penerbitan tiga novel terbaru oleh VIZ Media. Lewat akun Twitter resminya, VIZ Media mengumumkan akan menerbitkan tiga novel seri The Flower of Happiness, One-Winged Butterfly, dan Signs from the Wind.

Aya Yajima yang bakal menggarap adaptasi tiga novel tersebut. Seri ini sebelumnya sudah diluncurkan di Jepang, untuk The Flower of Happiness pada Februari 2019, One-Winged Butterfly di Oktober 2019, dan Signs from the Wind pada Juli 2020.

Ini bukan pertama kalinya, Aya Yajima menulis novelisasi dari film maupun anime. Sebelumnya, VIZ Media juga menyebutkan ia telah menulis novel dari film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train.

"Tiga novel ini akan membawa cerita Demon Slayer ke dalam adaptasi yang berbeda," tulis keterangan VIZ Media, seperti dilihat deticom.

Mangaka Koyoharu Gotouge menerbitkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di majalah Shonen Jump Shueisha pada Februaari 2016. Manga ini berakhir pada Mei 2020, dan Shueisha menerbitkan volume kompilasi ke-23 sekaligus terakhir di Desember 2020.

Penerbit VIZ Media yang mendapatkan hak terjemahan ke dalam bahasa Inggris. Demon Slayer juga diketahui sukses menginspirasi novel lain yang bakal diluncurkan pada 16 Juli 2022.

Di antaranya adalah novel Kimetsu no Yaiba: Yƫkaku Sennyƫ Daisakusen-hen (Operasi Menyusup ke Arc Distrik Hiburan). Shuka Matsuda yang menulis novel dan Gotouge memberikan ilustrasi.

Film anime The Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train mulai diputar di Jepang pada Oktober 2020, dan menduduki puncak box office selama 12 minggu berturut-turut. Film ini menjadi yang pertama melewati tonggak sejarah 40 miliar yen sebagai film berpenghasilan tertinggi di seluruh dunia sejak 2020.



Simak Video "Kesha Ratuliu Salut dengan Ketegaran Marsha Aruan "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT