DC Kenalkan Robin Baru Bernama Helena

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 21:04 WIB
komik batman
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Selama bertahun-tahun lamanya, semesta DC hanya mengenalkan satu karakter Robin yang menjadi sahabat dari Batman. DC Comics sebagian besar memungkinkan Damian Wayne untuk tetap menjadi Robin saat ini.

Tapi di edisi terbaru minggu ini telah mengkonfirmasi karakter lain dalam seri Batman/Catwoman Special #1. Dirilis sebagai selingan di antara serial Tom King, cerita bakal menghabiskan sebagian besar waktu dengan dua pahlawan tituler.

Di edisi terbaru, pembaca DC akan mengikuti kehidupan Catwoman dari awal sampai akhir. Melompat ke depan beberapa tahun di halaman lainnya, fokus cerita pun saling terkait dengan Batman sejak dia masih kecil.

Karakter Helena muncul dalam cerita dan di titik tertentu orang tuanya tidak setuju dengan apa yang diinginkan.

Bruce Wayne pun mendapati Helena ingin menjadi seorang Robin baru dan berjuang bersama ibu dan ayahnya. Tapi sayangnya tidak ada kostum Robin yang terungkap dalam serial ini.

Namun di masa depan sebuah nama yakni Helena Alfreda Wayne didaulat menjadi karakter Robin baru.

"Namanya telah ditanamkan untuk waktu memerangi kejahatan," ungkap keterangan DC Comics.

"Jika saya melihat The Joker, jalankan cara lain," lanjut Helena.

Serial komik Batman Catwoman #1 ditulis oleh Tom King. Seniman yang menggambarnya adalah John Paul Leon, Tommy Lee Edwards, Bernard Chang, Mitch Gerads, dan lainnya.

DC Comics menjelaskan seri komik ini bakal menggambarkan kepada pembaca romansa antara Bruce Wayne dan Selina Kyle sebelum mereka berubah. Tapi bagaimana dengan koneksi mereka sebelum mereka menjadi petualang berkostum?

Pembaca akan menelusuri kehidupan Selina Kyle dari hari-hari awal hingga masuknya ke dunia kriminal, dan mengungkapkan bahwa Bruce sebenarnya hadir dalam hidupnya selama ini.

Kisah ini memberikan lebih banyak alasan mengapa hubungan Selina dan Bruce adalah salah satu hubungan cinta yang paling abadi dalam komik. Sekarang diperluas untuk merayakan warisan seniman ikonik John Paul Leon, yang meninggal sebelum waktunya setelah pertempuran panjang dengan kanker mengejutkan dunia komik.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)