Kabar Baik! Donald Duck Segera Diadaptasi Jadi Manga

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 13:38 WIB
Kabar Baik! Donald Duck Segera Diadaptasi Jadi Manga
Donald Duck bersama dua temannya segera diadaptasi jadi manga. Foto: Istimewa
Jakarta -

Petualangan Donald Duck atau di Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Donal Bebek segera menyapa penggemarnya di medium berbeda. Tiga Caballeros kini menuju Jepang.

TokyoPop mengumumkan akan menerbitkan manga terbaru The Three Caballeros yang puluhan tahun lalu dirilis oleh Disney. The Three Caballeros dikenal sebagai petualangan Donald Duck da teman-temannya.

Dalam pernyataan yang dibagikan oleh TokyoPop, Donald Duck diceritakan segera mengunjungi Jepang. Trio karakter ini rencananya juga bakal nongkrong di negara-negara Latin lainnya.

Manga The Three Caballeros akan ditulis dan digambar oleh Meru Okada.

"Trio ini akan belajar tentang budaya, makanan, adat istiadat, dan pakaian di seluruh manganya. Saat ini mereka memang tinggal di kota New York, jadi kepindahannya mungkin saja akan membuat mereka gugup," tulis keterangan TokyoPop, Kamis (20/1/2022).

Tapi, TokyoPop menuliskan tidak ada yang tak mungkin bagi The Three Caballeros ketika bersama.

"Manga asli ini akan menjadi petualangan terbaru bagi mereka selama beberapa tahun ke depan," tulis TokyoPop.

Dalam sinopsis yang disebarkan, manga The Three Caballeros menceritakan tentang Donald Duck bekerja untuk bisnis furnitur Amerika 'Perabotan Bebek'. Sudah dua bulan sejak dia dan karyawannya, Jose Carioca dan Panchito Pistoles dipindahkan ke Departemen Kebudayaan dan Distribusi Asia.

Saat mereka bertanya-tanya alasan dipindahkan, CEO memerintahkan mereka segera pergi ke Jepang. Ketiga Caballero itu harus mempelajari semua yang mereka bisa tentang adat istiadat, hiburan, budaya, makanan, sampai pakaian khas Jepang.

The Three Caballeros telah lama menjadi trio yang pertama kali ditayangkan pada 1944. Grup ini terdiri dari Donald Duck, Jose Carioca, dan Panchito Pistoles.

Jose adalah burung beo asal Brasil yang sebelumnya dikenalkan di Saludos Amigos pada 1942. Panchito adalah ayam jantan asal Meksiko. Bersama-sama, mereka bergabung dengan Donald Duck untuk mengajarinya tentang Amerika Latin.

Sejak saat itu, trio Disney itu bertualang ke berbagai media Disney. Termasuk serial animasi Legend of The Three Caballeros (2018) dan DuckTales (2017).

Ini bukan pertama kalinya Disney memutuskan karakternya diadaptasi jadi manga. Sebelumnya sudah ada Toy Story, Tangled, Lilo & Stich's sampai Wall-E Pixar.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)