5 Buku Baru Sambut 2022, Ada Apa Saja?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 16:06 WIB
Novel baru Gramedia Pustaka Utama
Foto: Istimewa
Jakarta -

Menyambut awal tahun, industri penerbitan kembali bergeliat dengan menerbitkan banyak buku. Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) pun merilis terbitan bukunya yang patut dinantikan para pembaca setianya di 2022.

Berikut 5 buku baru menyambut awal tahun yang diterbitkan Gramedia Pustaka Utama, seperti dirangkum detikcom:

1. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama (Keigo Higashino)

GPU menerjemahkan dan menerbitkan novel terbaru Keigo Higashino yang berjudul Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama. Cerita yang ditulis di masa pandemi itu mengisahkan tentang pembunuhan di kota terkecil dan nyaris terlupakan di tengah pandemi.

Seorang mantan guru SMP ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri. Polisi tidak tahu apakah ini pembunuhan terencana, pembunuhan tak disengaja, atau aksi pencurian yang berakhir dengan pembunuhan. Korban adalah guru yang disegani. Setelah pensiun pun, mantan murid-muridnya sering menghubunginya untuk meminta bantuan atau nasihat. Jadi, tentu saja para mantan muridnya, yang pulang ke kota itu demi menghadiri reuni, termasuk dalam daftar orang-orang yang dicurigai.

Polisi kebingungan, dan si pembunuh lega karena identitasnya tidak akan pernah ketahuan.

Namun, ia tidak menyangka bahwa putri korban akan muncul bersama pamannya-seorang mantan pesulap eksentrik-dan ikut menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dan mencari tahu siapa yang membunuh Kamio Eiichi.

2. Home Sweet Loan (Almira Bastari)

Almira Bastari segera menerbitkan novel terbarunya Home Sweet Loan di awal 2022. Bergenre metropop, kisahnya dibalut dengan dongeng mewah kota metropolitan.

Novel ini menceritakan tentang empat cungpret yang ingin sekali punya rumah tapi ternyata ada banyak kata tapinya. Bagaimana kisah mereka?

Saat ini, novel metropop Home Sweet Loan sedang memasuki tahap preorder dan segera menyapa pembaca setianya dalam waktu dekat.

[Gambas:Instagram]



3. Wizard Bakery (Gu Byeong-Mo)

Sastra Korea memang tengah booming di tengah kepopuleran drakor. Penulis Gu Byeong-Mo akhirnya menerbitkan novelnya di Indonesia yang sebelumnya terpopuler di Korea selama 10 tahun ke belakang.

Wizard Bakery mengisahkan tentang anak laki-laki kabur dari rumah ke toko roti Wizard Bakery yang sekilas tampak seperti toko biasa. Tapi sebenarnya toko itu menjual roti dan kue yang mengandung sihir.

[Gambas:Instagram]



4. Dark Series #6: Akhir Tergelap (Lexie Xu)

Konon buku terakhir dari Dark series berisi beberapa kisah pendek petualangan Team X dan Team Y asuhan Jonathan Guntur dalam menjalankan kasus-kasus terakhir mereka.

Grey Gunawan dan Josh Oetomo dapat tugas menyamar jadi napi perempuan. Dalam pakaian overall oranye dan dikawal petugas polisi, mereka masuk ke dalam bus tahanan bersama sekelompok tahanan sungguhan.

[Gambas:Instagram]



Biasanya yang paling jago mengerjakan tugas penyamaran adalah Val, tapi kali ini demi mendekati sumber terpercaya yang tahu siapa dan di mana si Makelar Gadungan, Grey dan Josh yang harus mengerjakannya. Tapi rencana mereka yang sudah disusun rapi berantakan ketika Eliza Guruh melangkah masuk ke dalam bus.

Setahu mereka, Eliza sudah lama mati, dan Erika sendiri yang merenggut nyawa kembarannya itu. Meski kelihatan lebih manis dan bicaranya lebih lembut dibanding Erika, Eliza jelas lebih kejam. Dalam sekejap, bus mengalami kecelakaan dan petugas polisi yang menjaga mereka meregang nyawa. Apa yang harus dilakukan Grey dan Josh?



5. Kepada Cium (Joko Pinurbo)

GPU mencetak ulang buku kumpulan puisi Kepada Cium karya Joko Pinurbo. Buku ini rilis perdana pada Februari 2007.

Di dalamnya ada 33 judul puisi yang bakal meramaikan jagat sastra Tanah Air.



Simak Video "Gaming GPU 7 Nanometer Pertama di Dunia, AMD Radeon VII Bisa Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)