Valerie Patkar Jumpa Pembaca, Rilis Novel Terbaru Lukacita

Tia Agnes - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 11:54 WIB
Novel Valerie Patkar Lukacita
Valerie Patkar berjumpa dengan pembacanya dan menerbitkan novel kelima berjudul Lukacita. Foto: Gramedia/ Istimewa
Jakarta -

Valerie Patkar akhirnya menerbitkan novel kelima yang berjudul Lukacita akhir pekan lalu. Setelah dua tahun lamanya, dia berjumpa lagi dengan pembacanya di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Saat peluncuran novel Lukacita, ada 50 pembaca terpilih yang hadir untuk meramaikan dan berdiskusi tentang karya terbaru Valerie Patkar.

"Ini adalah novel kelimaku yang terbit di awal 2022. Lukacita mengangkat tema kegagalan, mengubur impian, dan juga dibalut konflik-konflik keluarga," ucap Valerie Patkar dalam keterangan yang diterima detikcom.

Novel Lukacita mengambil latar dunia catur dan kehidupan di perusahaan startup. Karya terbaru Valerie Patkar menceritakan tentang para pemimpi yang dikhianati cita-cita mereka sendiri.

Ada seorang pendiri perusahaan startup idealis bernama Javier dan seorang mantan atlet catur bernama Utara yang setelah 14 tahun bergelut di dunia catur akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Meski minim pengalaman, ia pun memberanikan diri melamar pekerjaan sebagai creative strategist di sebuah agensi bernama Pengantara, karena merasa kata strategi agar cocok dengan peraturannya selama ini. Tapi dugaannya pun salah.

Ditambah lagi, Javier sang atasan membuatnya semakin tertekan. Namun di luar urusan pekerjaan, diam-diam Javier berniat 'mengantar' Tara kembali ke kehidupannya yakni catur. Karena ia sadar, catur adalah segalanya bagi Tara.

Saat mereka hampir menyerah untuk memperjuangkan apa yang mereka cita-citakan selama ini, mereka bertemu untuk belajar memaafkan keadaan.

[Gambas:Instagram]



Nama Valerie Patkar di industri buku mulai bersinar beberapa tahun belakangan. Dia masuk jajaran penulis muda yang karya-karyanya fenomenal di kalangan generasi muda.

Novel sebelumnya yang melambungnya nama Valerie Patkar adalah Claire's dan Nonversation. Pada Agustus 2019, dalam wawancara dengan detikcom, Valerie Patkar merencanakan merilis seri novel Game Over yang menjadi pembuka seri karya berikutnya.

Seri tersebut rencananya ada lima buku dan setiap cerita ditulis dengan gaya penulisan tersendiri. Dua novel sebelumnya yang terbit di platform Wattpad dibaca lebih dari dua juta orang.

Valerie Patkar pun bersyukur karyanya disukai dan digemari oleh pembaca.

"Wattpad hanya outline, ketika karyanya akan jadi buku pastinya pembaca punya ekspektasi lebih ya. Itu yang menjadi pembelajaran buat saya agar membuat konten lebih bagus lagi," tukasnya.



Simak Video "Rachel Vennya Kembali Aktif Endorse Usai Kasus Kabur Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)