Chibi Maruko-chan Diadaptasi Jadi Drama Teater, Seperti Apa Jadinya?

Tia Agnes - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 12:49 WIB
Manga Chibi Maruko Chan
Cerita Chibi Maruko-chan segera diadaptasi jadi drama panggung di akhir tahun 2022 Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Chibi Maruko-chan yang sukses diadaptasi ke dalam versi anime sukses digemari di seluruh dunia. Karakter yang diciptakan oleh Momoko Sakura kini direncanakan segera diadaptasi ke drama panggung.

Perusahaan produksi panggung Nelke Planning mengumumkan awal pekan ini akan memproduksi drama panggung diadaptasi dari Chibi Maruko-chan. Rencananya, pertunjukan teaternya bakal dipentaskan akhir tahun 2022.

"Drama panggung akan menceritakan anak perempuan Chibi Maruko yang sudah berada di sekolah menengah, bukan lagi sekolah dasar seperti di cerita manga," tulis keterangan Nelke Planning, dilansir dari berbagai sumber, Senin (25/10/2021).

Cerita Chibi Maruko-chan sukses menginspirasi serial anime televisi yang secara konsisten menduduki peringkat ketiga setelah Detective Conan dan Sazae-san.

Serial anime ini tayang sejak tahun 1990 hingga 1992 dan musim keduanya juga berlangsung pada 1995.

Pada Agustus 2018, pencinta Chibi Maruko-chan terpaksa menelan kabar pahit karena kepergian dari komikus Momoko Sakura. Sang mangaka meninggal karena kanker payudara di usia 53 tahun.

Awalnya dia menerbitkan manga Chibi Maruko-chan di Majalah Ribon Shueisha dari 1986 sampai 1996. Manga bergenre komedi ini mengikuti kehidupan sehari-hari siswi kelas tiga bernama Maruko-chan.

Cerita mengenai Chibi Maruko-chan sukses dibaca dan terjual sebanyak 32 juta eksemplar. Pada 2007, ceritanya pun terbit dalam empat panel di sebuah surat kabar Jepang dan mengakhirinya di 2011.

Sepeninggal Momoko Sakura, ada tujuh bab manga Chibi Maruko-chan yang kembali terbit dan dipublikasikan di Majalah Ribon Shueisha.

Judul bab yang akan terbit di antaranya adalah Maruko Loses Her Bankbook, Searching for the Mystery of Pyramid Power, dan Maruko Wants Matsutake Mushrooms. Penerbitan komik ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-25 dari seri manga Chibi Maruko-chan.

Ketujuh bab yang rilis itu juga menjadi penghormatan bagi komikus Momoko Sakura yang mendunia.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)